Inilah Negara Tempat Anthony Bourdain Ingin Habiskan Pensiun

Kompas.com - 09/06/2018, 15:12 WIB
Chef Anthony Bourdain (kanan) dan kekasihnya, aktris Asia Argento, menghadiri acara Women In The World Summit 2018 yang digelar di Lincoln Center, New York City, pada 13 April 2018. AFP PHOTO / ANGELA WEISSChef Anthony Bourdain (kanan) dan kekasihnya, aktris Asia Argento, menghadiri acara Women In The World Summit 2018 yang digelar di Lincoln Center, New York City, pada 13 April 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Semasa hidup, Anthony Bourdain pernah menyebut ingin tinggal di Tokyo, Jepang untuk masa tuanya. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya bersama Maxim pada 2017.

"Kalau saja saya setuju untuk tinggal di satu negara, atau bahkan satu kota untuk sisa hidup saya, dan tak meninggalkannya, dengan mudah saya pilih Tokyo," kata Bourdain.

Ia menyukai Tokyo sejak perjalanan pertamanya. Menurutnya setiap berkunjung ke Tokyo, kota ini tidak habis untuk dieksplor.

Baca juga: Lima Negara Favorit Anthony Bourdain Saat Syuting Program Kuliner

Tidak heran program kuliner yang dipandu oleh Bourdain, No Reservations dan Parts Unknown memiliki episode Jepang sekitar lima episode.

Pemandangan kota Tokyo, JepangThinkstock Pemandangan kota Tokyo, Jepang
Rupanya Bourdain juga terkesan dengan minimalisme, ilmu ajaran, dan prinsip keindahan di Jepang. Ia belajar ilmu bela diri Jepang jiu jitsu dan menulis novel bergambar mengenai koki sushi.

Baca juga: Anthony Bourdain Pernah ke Indonesia, Makan Apa Saja?

Namun demikian dalam wawancara dengan media lain, Boudain pernah menyebut dirinya tidak suka tinggal di satu tempat dalam waktu yang lama.

Sebelumnya ia pernah berencana untuk pensiun dan tinggal di Vietnam, dan belakangan ia mengatakan cenderung memilih Italia meskipun banyak makanan karbohidrat di sana. Semua beranggapan karena kekasih Bourdain, aktris Asia Argento berasal dari Italia.

Namun kini Anthony Bourdain telah berpulang dan tak memilih untuk tinggal di negara atau kota mana pun. Selamat jalan Bourdain.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X