17 Oleh-oleh yang Bisa Diburu Saat Mudik Melintasi Jalur Pansela...

Kompas.com - 09/06/2018, 16:25 WIB
Peuyeum ditawarkan dengan cara digantung di toko pusat jajanan dekat Terminal Leuwi Panjang, Bandung, jawa Barat, Jumat (5/7/2009). Tape yang menjadi makanan khas Sunda ini telah ada sejak dulu dan tetap digemari hingga kini. Peuyeum kini diolah menjadi aneka makanan. KOMPAS/PRIYOMBODOPeuyeum ditawarkan dengan cara digantung di toko pusat jajanan dekat Terminal Leuwi Panjang, Bandung, jawa Barat, Jumat (5/7/2009). Tape yang menjadi makanan khas Sunda ini telah ada sejak dulu dan tetap digemari hingga kini. Peuyeum kini diolah menjadi aneka makanan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perjalanan mudik akan menyenangkan jika kita bisa menikmati apa yang tersaji sepanjang perjalanan menuju kampung halaman.

Salah satunya, Anda bisa mampir sesaat saat melintasi sejumlah daerah yang dilewati. Bagi yang melintasi jalur Pansela, tak ada salahnya mulai mendata, oleh-oleh apa yang bisa Anda buru di sana.

Tak hanya untuk buah tangan, oleh-oleh berupa makanan juga bisa jadi "teman" di perjalanan.

Nah, berikut beberapa oleh-oleh yang bisa Anda buru di sepanjang jalur Pansela:

1. Sate Bandeng

Warung Sampurna bisa menjual sate bandeng rata-rata 150
tusuk setiap hari (atas). Yus Aslah (54) sudah berjualan sate
bandeng sejak tahun 1974 (kiri).ARBAIN RAMBEY Warung Sampurna bisa menjual sate bandeng rata-rata 150 tusuk setiap hari (atas). Yus Aslah (54) sudah berjualan sate bandeng sejak tahun 1974 (kiri).
Sate bandeng merupakan makanan khas Banten yang dibuat dari ikan bandeng yang sudah dihilangkan durinya.

Daging ikan bandeng ini dibumbui dan dimasukkan ke dalam kulitnya, kemudian ditusuk menggunakan bambu dan dibakar di atas arang.

2. Ceplis

Makanan khas Banten ini terbuat dari bahan dasar melinjo.

Ceplis mirip dengan emping, tetapi rasanya lebih gurih.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X