Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Liburan ke Dubai - Kompas.com

Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Liburan ke Dubai

Kompas.com - 10/06/2018, 15:19 WIB
Dubai Marinawww.youtube.com Dubai Marina

 

KOMPAS.com – Jelang libur panjang Idul Fitri, tak sedikit warga Indonesia yang berencana berlibur di Dubai.

Bila Anda salah satu orang yang memiliki rencana tersebut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum keberangkatan.

Berikut panduan berlibur di Dubai dari Dubai Tourism.

Penerbangan

Dubai terletak di persimpangan antara Eropa, Asia, dan Afrika. Ada lebih dari 125 maskapai penerbangan yang terbang ke Dubai dari seluruh dunia.

Dari Indonesia sendiri, wisatawan bisa menggunakan maskapai penerbangan seperti Emirates Airlines.

Maskapai tersebut menyediakan dua penerbangan langsung dari Jakarta dan dua penerbangan langsung dari Bali dengan waktu tempuh sekitar delapan jam.

Visa

Untuk wisatawan Indonesia yang berkunjung ke UEA dengan maskapai Emirates, maka dapat ajukan aplikasi visa UAE di pusat aplikasi visa DUBAI yang terletak di VFS Global, Kuningan City.

Proses aplikasi visa dilakukan selama tiga hingga empat hari kerja. Bila disetujui, visa yang diberikan berlaku selama 30 hari dari tanggal dikeluarkan visa.

Sementara untuk wisatawan yang terbang dengan maskapai lain, dapat mengunjungi agen perjalanan lokal untuk pengajuan visa.

Akomodasi

Untuk akomodasi, tak perlu bingung sebab di Dubai Anda bisa memilih hotel dengan harga terjangkau dengan lokasi di tengah kota.

Beberapa hotel diantaranya Rove Downtown, Novotel Dubai Al barsha, Movenpick Bur Dubai, Citymax Al Barsha, XVA Art Hotel dan masih banyak lainnya.

Melancong di Dubai

Beragam transportasi bisa Anda pilih, seperti menggunakan taksi yang sebagian besar pembayarannya menggunakan kartu kredit. Ada pula aplikasi transportasi online, juga Dubai Metro.

Wisatawan juga bisa membeli kartu prabayar NOL yang dapat digunakan untuk pembayaran saat naik transportasi umum seperti Metro, Tram, bus, dan taksi.

Budaya dan Adat Istiadat

Dubai adalah kota yang memiliki toleransi tinggi, kosmopolitan, dan multikultural.

Meski demikian, sebaiknya wisatawan pun tetap harus menghormati adat istiadat dan budaya lokal yang ada di sana.

Sebagai negara muslim yang besar, para wisatawan pun dianjurkan untuk berpakaian sopan, terutama saat berada di tempat kerja.

Hari kerja berlangsung dari hari Minggu hingga Kamis, dengan Jumat dan Sabtu sebagai akhir pekan.

Cuaca

Dubai memiliki iklim hangat sepanjang tahun. Bulan Oktober hingga Mei adalah yang paling sejuk, dengan suhu rata-rata berkisar antara 20 hingga pertengahan 30-an derajat Celsius.

Sementara dari Juni hingga September, cuaca memanas, dengan rata-rata 30 hingga pertengahan 40 derajat Celsius.


Komentar

Close Ads X