Rayakan Cinta di Museum Kisah Cinta - Kompas.com

Rayakan Cinta di Museum Kisah Cinta

Kompas.com - 10/06/2018, 17:22 WIB
Love Stories MuseumLove Stories Museum Love Stories Museum

KOMPAS.com - Jika Anda penggemar hal-hal romantis dan ada rencana ke Eropa, cobalah mampir ke obyek wisata terbaru di Dubrovnik.

Love Stories Museum ( museum kisah cinta) baru saja dibuka pada Juni 2018 ini di Dubrovnik, Kroasia.

"Kami sangat senang karena pengunjung pulang dengan senyum lebar di wajah mereka saat meninggalkan museum. Bagi kami, ini pujian terbaik yang pengunjung berikan untuk kami," kata Jasmin Hadzic, salah satu pendiri Love Stories Museum, kepada Lonely Planet.

Museum ini menghadirkan beragam pameran yang berbeda-beda setiap waktunya. Misalnya saat sesi pembukaan, karena museum ini berlokasi di Dubrovnik, pameran pertama didedikasikan ke kisah-kisah romantis lokal yaitu legenda, mitos, dan fakta-fakta yang kurang diketahui masyarakat lokal.

Baca juga: Inilah 10 Museum Paling Populer di Dunia

Pengunjung pun bisa mendapatkan perspektif unik dari kota tersebut, termasuk sejarah dan kisah romantis di balik kota Dubrovnik.

"Apalagi Dubrovnik sekarang terkendal di dunia berkat Game of Thrones, kami juga berikan sisi romantis dari film serial tersebut dan menawarkan behind the scene dari proses pembuatan film tersebut," kata Hadzic.

Love Stories MuseumLove Stories Museum Love Stories Museum
Ada pula ruang musik yang menampilkan pasangan-pasangan romantis terkenal dari industri musik. Ada kisah-kisah di balik lagu-lagu romantis yang populer sepanjang masa. Di Museum Love Stories, ada lagu-lagu dari Richard Wagner dan Beyonce.

Setelah ruang musik, pengunjung akan sampai di pusat museum berupa pameran internasional yang disusun dari koleksi-koleksi pribadi yang penuh keharuan dan kisah-kisah cinta. Semuanya merupakan hasil donasi dari orang-orang berbagai negara.

Misalnya, pengunjung bisa melihat sabuk karate yang disumbangkan seorang laki-laki yang berkenalan dengan seorang perempuan (yang nantinya menjadi istrinya) di kelas karate.

Ada pula ponsel pintar yang tadinya milik seorang perempuan yang berkenalan dengan seorang laki-laki karena laki-laki itu tak sengaja merusak ponsel tersebut. Laki-laki itu kemudian menjadi suaminya.

"Kami merasa terhormat dengan kenyataan banyak orang bersedia menampilkan kenangan dan momen paling pribadi dan emosional dari hidup mereka," tutur Hadzic.

Pihak museum juga mengundang pengunjung untuk mendonasikan kisah cinta mereka. Jika unik dan menarik, kisah ini akan dipamerkan di Love Stories Museum.


Komentar

Close Ads X