Pisah Hotel dengan Kim Jong Un, Ini Hotel Tempat Trump Menginap di Singapura - Kompas.com

Pisah Hotel dengan Kim Jong Un, Ini Hotel Tempat Trump Menginap di Singapura

Kompas.com - 10/06/2018, 20:02 WIB
The Valley Wing Shangri-La Suite, kamar hotel terbaik di Shangri-La Hotel Singapore.Shangri-La Hotel Singapore The Valley Wing Shangri-La Suite, kamar hotel terbaik di Shangri-La Hotel Singapore.

KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dijadwalkan bertemu di Singapura, Selasa (12/6/2018).

Kim Jong Un telah tiba di Singapura pukul 15:40 waktu setempat, Minggu (10/6/2018). Sedangkan Trump dikabarkan akan hadir pukul 20:35 waktu setempat di hari yang sama.

Kedua pemimpin negara ini diketahui menginap di hotel berbeda. Jika Kim Jong Un menginap di St Regis, maka Trump menginap di Shangri-La Hotel Singapore. Hotel tersebut merupakan hotel bintang lima jaringan internasional di Singapura.

Pihak Shangri-La Hotel Singapore telah mengonfirmasi sejak Minggu (3/6/2018) bahwa area sekitar hotel akan dipersiapkan untuk acara spesial, dengan menambah keamanan ekstra dari 10-14 Juni 2018.

Situs berita Singapura, Straitimes, menyebutkan kemungkinan besar Trump akan menginap di kamar terbaik Shangri-La Hotel Singapore yakni The Valley Wing Shangri-La Suite.

Seperti apa kamar hotel yang diinapi Trump tersebut?

Ruang tamu The Valley Wing Shangri-La Suite, Shangri-La Hotel Singapore.Shangri-La Hotel Singapore Ruang tamu The Valley Wing Shangri-La Suite, Shangri-La Hotel Singapore.

The Valley Wing Shangri-La Suite terletak di lantai 17, memiliki jalur masuk dan lift khusus langsung menuju kamar.

Kamar tersebut memiliki luas 348 meter persegi dengan balkon besar dan pemandangan kota. Ada dua kamar tidur, dilengkapi kamar mandi mewah, dengan lantai dari marmer, ruang olahraga, ruang kerja, ruang makan, dan dapur.

Kamar ini juga dilengkapi pelayanan pribadi atau butler dengan fasilitas serba mewah. Mulai dari ruang kerja lengkap dengan perangkat seperti laptop, printer, mesin foto cipy, sistem hiburan lengkap dari akses internet cepat, sampai pilihan lampu kamar sesuai suasana hati.

Tak kalah penting adalah fasilitas sarapan di ruang privat, gratis minuman di minibar dan camilan.

Kamar mandi di The Valley Wing Shangri-La Suite. Kamar mandi di The Valley Wing Shangri-La Suite.

KompasTravel mengecek harga The Valley Wing Shangri-La Suite lewat situs resmi Shangri-La Hotel Singapore. Harga menginap semalamnya adalah 7.000 dollar Singapura atau setara Rp 73 juta per malam.

Sebelum Donald Trump, dua Presiden AS sebelumnya yakni Barrack Obama dan George HW Bush juga pernah menginap di kamar tersebut.

Shangri-La Hotel Singapore terkenal mampu menyelenggarakan keamanan super ketat untuk tamu-tamu penting, dan letaknya yang jauh dari kawasan belanja utama Singapura.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar
Close Ads X