Kompas.com - 11/06/2018, 06:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Minggu (10/6/2018) pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un tiba di Singapura. Malam pertamanya di Singapura, ia menginap di hotel luxury dekat dengan pusat wisata sekaligus perbelanjaan Orchard Road.

Hotel yang dipilih oleh Kim Jong Un justru yang sangat strategis, bahkan sangat dekat dengan pusat keramaian masyarakat dan wisatawan.

Hotel St. Regis yang berada di pinggiran Orchad Road dipilih jadi hunian sebelum bertemu dengan Trump. Hotel ini juga punya akses mudah ke mal-mal utama kota mewah Singapura.

Baca juga: Pisah Hotel dengan Kim Jong Un, Ini Hotel Tempat Trump Menginap di Singapura

Kim juga dapat dengan mudah mengunjungi Singapura Botanical Garden, taman nasional Singapura yang mendapat pengakuan UNESCO. Selain itu, jarak ke Central Bussiness District pun cukup dekat, 10-15 menit dengan kendaraan.

Hotel dengan 299 kamar ini selain strategis, juga menawarkan dekorasi seni tingkat dunia. Anda bisa melihatnya di berbagai ruang publik yang bergaya Chinoiserie, yang bersisi karya-karya Picasso dan Chen Ke Zhan, dan patung oleh Fernando Botero dan Jenkell Laurence.

Presidensial suite di St. Regis Singapura.St Regis Singapura Presidensial suite di St. Regis Singapura.
Wisatawan dapat melihat berbagai koleksi eksklusif hotel ini dalam tur seni yang dipandu tim dari hotel tiap jam enam sore.

Kamar-kamar di hotel ini bergaya Art Deco yang tertata apik. Tempat tidur yang ada di tiap ruangannya berlapis kulit mewah menghadap dinding panel sutra Chinoiserie.

Sekarang kita masuk ke kamar presidential suite yang dihuni Kim Jong Un. Kamar ini terletak di lantai 20, dengan luas 335 meter persegi.

Tiap sudutnya dihiasi dengan detail yang paling rumit, setiap kamar dilapisi dengan emas, dan beraksen logam mulia seperti kuningan, onyx, dan perak.

Panel sutra yang dilukis dengan tangan pun menghiasi dinding, sementara lampu gantung kristal Ceko memancarkan cahaya hangat di kamar ini.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.