"Sleeper Train", Buatan Lokal Fasilitas Maksimal - Kompas.com

"Sleeper Train", Buatan Lokal Fasilitas Maksimal

Kompas.com - 12/06/2018, 14:22 WIB
Pemudik beraktivitas dengan fasilitas yang terdapat di dalam gerbong kereta mewah jenis sleeper di Jakarta, Selasa (12/6/2018). PT Kereta Api Indonesia mengoperasikan gerbong kereta jenis sleeper kapasitas 18 kursi di rangkaian KA Argo Anggrek Jakarta-Surabaya dengan fasilitas kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik dan televisi.  ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA Pemudik beraktivitas dengan fasilitas yang terdapat di dalam gerbong kereta mewah jenis sleeper di Jakarta, Selasa (12/6/2018). PT Kereta Api Indonesia mengoperasikan gerbong kereta jenis sleeper kapasitas 18 kursi di rangkaian KA Argo Anggrek Jakarta-Surabaya dengan fasilitas kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik dan televisi.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan produk terbaru yang termasuk dalam sub kelas tertinggi, yakni sleeper train.

Pelepasan pertama gerbong sleeper train ditempel di KA Argo Bromo Anggrek, rute Jakarta-Surabaya, Selasa (12/6/2018).

"Kita patut berbangga karena kereta ini buatan PT Inka, bahwa kita bisa memproduksi kereta sendiri," kata Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro saat acara pelepasan sleeper train di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (12/6/2018).

Baca juga: Seperti Apa Sleeper Train dari KAI?

Sleeper train termasuk dalam 438 kereta yang dipesan PT KAI ke PT Inka Saat ini PT KAI memiliki empat kereta sub kelas mewah (Luxury Class) yaitu sleeper train.

"Ini adalah masa percoban, dua berangkat dari Surabaya dua dari Jakarta. Harga promo Rp 900.000. Ini untuk mencari tahu masyarakat minat atau tidak untuk model (sleeper train)," jelas Edi.

Edi tidak menutup kemungkinan jika minat masyarakat terhadap sleeper train tinggi, maka jumlah kereta akan ditambah.

Begitu juga dengan rute kereta yang dapat ditempel ke kereta lain selain rute Surabaya.

Baca juga: Naik Kereta Sleeper Rp 900.000 ke Surabaya. Pantaskah Harganya?

"Karena ini buatan PT Inka, saudara sendiri jadi lebih mudah kalau mau pesan," kata Edi.

PT KAI menerima sleeper train pada Jumat (8/6/2018). Satu kereta sleeper train hanya memiliki 18 kursi dengan fasilitas yang disandingkan dengan kursi kelas bisnis pesawat.

Terdiri dari kursi empuk dengan tombol otomatis yang bisa direbahkan 170 derajat, makan dua kali dalam perjalanan, minum, dan camilan.

Tersedia juga hiburan seperti televisi 12 inci layar sentuh dan earphone. Juga colokan listrik universal dan USB charger.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar
Close Ads X