Sekolah Pangeran Harry Tawarkan Tur untuk Turis - Kompas.com

Sekolah Pangeran Harry Tawarkan Tur untuk Turis

Kompas.com - 12/06/2018, 15:35 WIB
Prince Harry, Duke of Sussex, saat bersekolah di Eton College. Image: Kirsty Wigglesworth-Pool/Getty Images Prince Harry, Duke of Sussex, saat bersekolah di Eton College.

KOMPAS.com - Demam Royal Wedding dari Kerajaan Inggris masih melanda dunia. Saat ini, demam itu berlanjut dengan sebuah tur di Eton College yang tersedia dalam waktu terbatas.

Dengan tur ini, pengunjung bisa melihat lingkungan tempat Pangeran Harry dan Pangeran William bersekolah. Tur bersejarah di Eton Collage tersedia sampai bulan September 2018.

Eton College merupakan sekolah asrama di Eton, Berkshire, Inggris. Sekolah ini menerima anak laki-laki berusia 13 sampai 18 tahun. Sejarahnya sudah dimulai sejak tahun 1440 saat didirikan oleh Raja Henry VI.

Baca juga: Ini Pengaruh Royal Wedding Harry-Meghan terhadap Pariwisata London

Eton College merupakan sekolah bergengsi dengan sejarah yang panjang. Tercatat sebanyak 19 perdana menteri Inggris pernah bersekolah di Eton College. Juga sejumlah selebriti, politikus, dan bangsawan.

Pangeran William sendiri bersekolah pada tahun 1995, sedangkan Pangeran Harry pada tahun 1998.

Tur musiman untuk masyarakat umum dan turis berlangsung setiap hari Jumat. Dengan dipandu pemandu khusus, pengunjung akan menjelajahi sejarah Eton College.

Eton Collagewww.windsor.gov.uk Eton Collage
Tur sepanjang 90 menit akan berlangsung di taman sekolah, aula dan kapel, bagian atas sekolah, dan Museum of Eton Life. Saat-saat tertentu juga ada pameran temporer di Galeri Verey berisikan koleksi milik Eton College.

Sebagai tambahan dari tur terbuka tersebut, tiga museum Eton College juga dibuka untuk masyarakat umum setiap hari Minggu.

Baca juga: Mengintip Kamar Hotel Tempat Pangeran Harry dan Meghan Bulan Madu

Tur berlangsung setiap Jumat sore yaitu pukul 14:00 sampai 16:00. Tur untuk masyarakat umum ini terbuka hingga 7 September 2018.

Harga tiketnya adalah 10 Poundsterling (sekitar Rp 186.000) per orang dan harus melakukan pemesanan terlebih dahulu secara online.


Close Ads X