Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hidangan "Chicken Wing" dengan Emas 24 Karat, Berani Coba?

Kompas.com - 12/06/2018, 16:19 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hidangan khas Amerika Serikat yaitu chicken wing biasanya berupa sayap ayam yang digoreng dan diberi saus. Saus yang dipakai biasanya saus pedas atau saus barbecue.

Di Indonesia, hidangan ini sudah banyak dijual di restoran-restoran kota besar. 

Namun sebuah restoran di Amerika Serikat menjual chicken wing yang terkesan mewah. Saus yang digunakan terbuat dari emas.

Hidangan bertajuk Foodg?d 24 Karat Wings tersedia di restoran The Ainsworth cabang East Village dan Chelsea di kota New York City, serta di cabang Hoboken di New Jersey.

Tampilan ayam yang berkilauan ini pun begitu Instagenic. Sayap ayam dicelupkan di adonan mentega kelapa, chipotle, dan madu, selama 24 jam.

Lalu diberi taburan serpihan emas asli 24 karat.  Hidangan ini diberi pelengkap berupa cocolan saus keju yang terbuat dari blue cheese.

The Foodg?d 24 Karat Wings The Ainsworth The Foodg?d 24 Karat Wings

Emas yang bisa dimakan harus dalam bentuk paling asli agar aman untuk dimakan. Hal inilah mengapa hidangan tersebut harus menggunakan emas 24 karat.

Foodg?d 24 Karat Wings terdiri dari tiga pilihan. Pilihan pertama yaitu isi 10 sayap ayam dengan harga 45 dollar AS (sekitar Rp 627.000).

Pilihan kedua adalah isi 20 sayap ayan dengan harga 90 dollar AS (sekitar Rp 1,2 juta).

Paket termahal yaitu 50 sayap ayam dan satu botol Champagne Armand de Brignac dengan harga 1.000 dollar AS (sekitar Rp 13,9 juta).

Sebagai gambaran, menurut The Ainsworth, untuk paket isi 50 ayam diberi taburan emas senilai 200 dollar AS (sekitar Rp 2,7 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com