Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seru! Main Bola sampai Ondel-ondel Dalam Air di Sea World Ancol

Kompas.com - 13/06/2018, 17:35 WIB
Silvita Agmasari,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sea World Ancol menghadirkan berbagai pertunjukan spesial untuk libur Lebaran 2018. Bertema 'Back To Sea World Ancol' acara ini diselenggarakan pada 15-24 Juni 2018.

"Seluruh rangkaian acara libur lebaran ini kami siapkan bagi pengunjung yang berkesempatan berlebaran dan mudik ke Jakarta, maka konten ini kami harapkan tidak hanya menjadi bagian dari sarana hiburan tetapi juga mengedukasi serta ramah anak," ujar General Manager Sea World Ancol, Rika Sudranto dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Rabu (13/6/2018).

Baca juga: Libur Lebaran, Ancol Siapkan 52 Perahu Wisata untuk Pengunjung

Berikut rangkaian acara di Sea World yang diselenggarakan bertepatan dengan hari-hari istimewa:

1. Hari Lebaran

Tepat pada Hari Raya Idul Fitri, Jumat (15/6/2018) akan ada Feeding Show (pertunjukan memberi makan ikan) oleh para penyelam berbusana muslim membawa makanan ikan benuansa keranjang ketupat.

Baca juga: Libur Lebaran ke Ancol Bawa Kendaraan? Simak Panduannya...

Juga akan diselenggarakan acara Kick Off Piala Dunia (World Cup 2018) berupa pertandingan seru ikan-ikan jenis Ciclid yang mewakili kesebelasan negara yang bertanding dalam menggiring bola di dalam Akuarium World Cup khusus yang dibuat meyerupai lapangan bola.

2. Piala Dunia

Tidak berhenti di Hari Lebaran, Sea World Ancol akan terus menampilkan pertunjukan bawah air. Juggling atau adu ketangkasan tendang bola dalam air yang ditampilkan oleh para penyelam berkostum seragam bola dari negara peserta Piala Dunia. Pertunjukan ini akan berlangsung sampai 24 Juni 2018.

Aquariun berdekorasi lapangan bola memperingati Piala Dunia di Sea World Ancol. Dok. Ancol Taman Impian Aquariun berdekorasi lapangan bola memperingati Piala Dunia di Sea World Ancol.
3. Hari Penyu Sedunia

Pada Sabtu (16/6/2018), Sea World Ancol ikut serta dalam peringatan Hari Penyu Sedunia, dengan menghadirkan film edukasi mengenai kehidupan penyu dari telur, menetas, hidup di laut, dan kembali lagi ke pantai untuk bertelur.

Menambah keseruan akan ada penyelam yang beraksi di dalam akuarium dengan kostum penyu bersama maskot Sea World Ancol yaitu Sharky dan Stingray sambil mengajak anak-anak menari.

4. Hari Ulang Tahun Jakarta

Mulai 22-24 Juni 2018 akan ada pertunjukan ondel-ondel dalam air. Pertunjukan ini merupakan yang pertema kali di Sea World Ancol. Sebelum ondel-ondel, akan muncul para pendekar Betawi yang menunjukkan kebolehan silatnya di dalam air.

Tiket masuk Sea World Ancol selama libur Lebaran adalah Rp 120.000 per orang. Sedangkan waktu operasional khusus 15 Juni 2018 dari 09.00-19.00 WIB. Pada tanggal 16-24 Juni, waktu operasional dari 08.00-19.00 WIB. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com