Fans Mengenang Anthony Bourdain Lewat Hal yang Menggugah - Kompas.com

Fans Mengenang Anthony Bourdain Lewat Hal yang Menggugah

Kompas.com - 14/06/2018, 13:00 WIB
Para penghayat berkumpul di monumen sementara untuk Anthony Bourdain di Les Halles Brasserie di Manhattan, New York City. Ini adalah restoran Bordain biasa makan sarapan setiap pagi ketika dia berada di kota.Alexandra Buxbaum/REX/Shuttersto Para penghayat berkumpul di monumen sementara untuk Anthony Bourdain di Les Halles Brasserie di Manhattan, New York City. Ini adalah restoran Bordain biasa makan sarapan setiap pagi ketika dia berada di kota.

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai cara dilakukan para penggemar Anthony Bourdain untuk mengenang kepergian koki, penulis, sekaligus pembawa acara tersebut. 

Monumen Bourdain dadakan bermunculan di seluruh dunia. Salah satunya di luar restoran Brasserie Les Halles di New York tempat ia bekerja sebagai koki eksekutif dan menulis buku berjudul “Kitchen Confidential”.

"1956-2018. Semoga beristirahat dengan damai Tuan Bourdain," tulis salah satu penggemar.

Ada pula yang menulis, "Terima kasih telah memberi padangan yang menghormati orang Palestina, Libya, Iran, dan masih banyak lainnya."

 Baca juga: Anthony Bourdain Pernah ke Indonesia, Makan Apa Saja?

Ucapan belasungkawa dan karangan yang diberikan oleh para penggemar berupa pesan terima kasih dan karangan bunga.

Semuanya ditempel ke tembok serta jendela restoran. Tidak sedikit yang bahkan menaruh nomor kontak pertolongan untuk depresi.

Restoran lain seperti Mac’s Club Deuce di Miami mengadakan malam penghormatan untuk Bourdain. Juga Xi’an Famous Foods di New York yang menyumbangkan penjualan bersih restoran untuk National Suicide Prevention Lifeline, organisasi pencegahan bunuh diri.

Meja yang digunakan Barack Obama bersantap bersama Anthony Bourdain kini diabadikan lengkap dengan piring, mangkuk, dan empat botol bir kosong.Facebook/Dam Ha Phu Meja yang digunakan Barack Obama bersantap bersama Anthony Bourdain kini diabadikan lengkap dengan piring, mangkuk, dan empat botol bir kosong.

Semasa Bourdain hidup, peringatan untuk dirinya juga pernah dibuat oleh restoran tempat Bourdain dan Barrack Obama bersantap.

Di restoran yang berlokasi di Hanoi, Vietnam, Bourdain dan Obama menyantap bun cha, lumpia, serta bir. 

Pemilik restoran memasukan perabot dan peralatan makan Bourdan serta Obama ke dalam etalase kaca. 

"Tidak yakin dengan apa yang kurasakan tentang ini," respon Bourdain lewat media sosial Instagram. 

Anthony Bourdain meninggal dunia di Perancis, Jumat (8/6/2018).  

"Kau dicintai dan akan selalu dikenang," tulis salah satu penggemar di kartu ucapan yang ditempal di restoran. 


Komentar
Close Ads X