Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebaran Hari Pertama, Monas Ramai Pengunjung

Kompas.com - 15/06/2018, 19:25 WIB
Silvita Agmasari,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lebaran hari pertama, Jumat (15/6/2018) Monumen Nasional (Monas) di Jakarta dipadati pengunjung. Parkiran IRTI Monas penuh kendaraan bermotor, begitu juga dengan pujasera Lenggang Jakarta.

"Sebenarnya saya mau naik ke atas puncak tapi ternyata sudah ditutup karena datang kesorean," kata Yesu (26) dari Kemayoran.

Baca juga: Presiden Jokowi Main Layangan di Monas Bersama PM India

Yesu memilih hari pertama Lebaran karena dipikir lebih sepi daripada hari lebaran kedua atau ketiga.

"Saya pikir Jakarta sepi, ternyata ramainya di Monas," kata Yesu.

Antrean kereta wisata di Monas pada Lebaran hari pertama, Jumat (15/6/2018).KOMPAS.com/SILVITA AGMASARI Antrean kereta wisata di Monas pada Lebaran hari pertama, Jumat (15/6/2018).
Ada juga Ida (27) dari Jepara, Jawa Tengah yang sengaja datang bersama suami dan anaknya ke Jakarta untuk menghabiskan waktu liburan.

"Memang bisanya pas libur Lebaran ini, tadi baru dari Ancol ini ke Monas. Sudah capek banget, keliling-keliling luas," kata Ida.

Ida mengaku meski ramai, Monas masih bisa dinikmati tanpa perlu berdesakan untuk antre dan masih banyak ruang hijau.

Dari pantauan KompasTravel pukul 17.30 WIB, Jumat (15/6/2018) banyak pengunjung yang duduk bersantai di area Monas untul menikmati sore.

Pengunjung memadati area halaman Monas, Jakarta, Jumat (15/6/2018).KOMPAS.com/SILVITA AGMASARI Pengunjung memadati area halaman Monas, Jakarta, Jumat (15/6/2018).
Monas buka pukul 11.00 WIB di hari pertama Lebaran dan tutup pukul 21.00 WIB. Namun untuk naik ke Tugu Monas, kunjungan ditutup sampai pukul 17.30 WIB.

Pada Lebaran 2017, dalam dua hari Monas dikunjungi 155.000 pengunjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com