Kompas.com - 18/06/2018, 18:10 WIB
Katedral St. Basil FOTOLIA / NIKOLAY PRIKHODKOKatedral St. Basil

JAKARTA, KOMPAS.comRusia sebagai salah satu negara yang memiliki wilayah terluas di dunia merupakan salah satu tempat berlibur yang tepat. Rusia punya banyak tempat wisata kota yang menarik untuk dikunjungi.

Bagi Anda yang memiliki kesempatan berkunjung ke negara berjuluk Beruang Merah, berikut 10 fakta menarik tentang wisata di Rusia.

1. Hotel Astoria

Hotel yang terletak di St Peterburg merupakan tempat dimana Hitler berencana mengadakan pesta perayaan setelah ia berhasil menaklukkan kota.

2. Museum The Hermitage

Museum yang memiliki 14 mil koridor marmer ini juga terletak di St Petersburg. Museum ini merupakan rumah untuk kurang lebih 70 kucing yang menjaga hartanya melawan hewan pengerat. Tradisi ini ada sejak keputusan 1745 Empress Elizabeth, putri Peter the Great, pendiri St Petersburg.

Seseorang harus menjaga tikus di teluk.www.telegraph.co.uk Seseorang harus menjaga tikus di teluk.
3. Hari Subbotnik

Subbotnik adalah hari penduduk kota-kota Rusia secara sukarela menyapu dan membersihkan jalan-jalan. Tradisi yang masih dilakukan sampai saat ini awalnya dilakukan setelah revolusi.

4. Red Square

Nama Red Square tidak ada hubungannya dengan komunisme, tetapi berasal dari kata “krasnyi” yang berarti “indah”.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Telegraph
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.