9 Taman di Jakarta untuk Melepas Bosan dan Penat Setelah Kerja - Kompas.com

9 Taman di Jakarta untuk Melepas Bosan dan Penat Setelah Kerja

Kompas.com - 19/06/2018, 11:00 WIB
Ruang terbuka hijau di Taman Honda, Tebet, Jakarta, dikepung oleh permukiman dan gedung bertingkat, Senin (16/2/2015). Ruang terbuka hijau menjadi salah satu penyeimbang dan oasis di tengah belantara gedung kota.KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES Ruang terbuka hijau di Taman Honda, Tebet, Jakarta, dikepung oleh permukiman dan gedung bertingkat, Senin (16/2/2015). Ruang terbuka hijau menjadi salah satu penyeimbang dan oasis di tengah belantara gedung kota.

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai taman asri hadir di tengah hingar-bingar ibu kota Jakarta. Taman atau ruang terbuka hijau sebagai paru-paru kota dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang bisa memanjakan para pengunjung.

Nah, buat Anda yang sedang bosan atau penat selepas kerja, berikut ruang terbuka hijau yang bisa Anda kunjungi.

1. Taman Suropati

Taman kota yang terletak di Menteng, Jakarta Pusat ini selalu ramai dikunjungi warga. Taman yang sejuk dengan fasilitas kursi duduk telah disediakan. Terdapat pula kolam-kolam yang bersih. Fasilitas di Taman Suropati ini terpantau cukup bersih.

Taman Suropati di Jakarta Pusat.ajourneybespoke.com/Nita Strudwick Taman Suropati di Jakarta Pusat.
2. Taman Honda Tebet

Hijau dan bersihnya taman honda yang terletak di Tebet, Jakarta ini bisa jadi pilihan taman kota yang cocok untuk piknik bersama keluarga.

Taman yang sudah menjadi tempat favorit harian para warga Tebet dan sekitarnya ini biasa digunakan untuk berolahraga dan sekedar berjalan-jalan bersama kerabat, tempat ini juga memiliki active zone untuk anak maupun dewasa.

Pengunjung tengah mencoba sepeda yang bisa mencharge telepon genggam di Festival taman di Taman Cattleya, Tomang, Jakarta Barat, Sabtu (19/10/2013).KOMPAS.com/ZICO NURRASHID Pengunjung tengah mencoba sepeda yang bisa mencharge telepon genggam di Festival taman di Taman Cattleya, Tomang, Jakarta Barat, Sabtu (19/10/2013).
3. Taman Cattleya

Taman yang dipenuhi pepohonan dan juga danau buatan mempercantik taman ini. Taman ini juga memiliki beragam fasilitas yang bisa anda gunakan, seperti lintasan jogging, taman buatan dan taman bermain anak.

Taman ini juga sering digunakan untuk melakukan aktivitas seperti fotografi, memancing, bersepeda, atau sekedar jalan-jalan.

Suasana Taman Waduk Pluit pada Jumat (9/2/2018) yang terlihag sepi pengunjjng akibat hujan yang mengguyur sejak sore.KOMPAS.COM/Ardito Ramadhan D Suasana Taman Waduk Pluit pada Jumat (9/2/2018) yang terlihag sepi pengunjjng akibat hujan yang mengguyur sejak sore.
4. Taman Waduk Pluit

Taman Waduk Pluit semakin cantik. Udara sejuk bisa anda rasakan ditengah ibu kota saat sore hari. Banyak warga sekitar menggelar tikar untuk bersantai dipinggir waduk.

Taman berumput dengan pemandangan waduk yang bisa anda kunjungi tanpa merogoh kocek ini sangat cocok untuk keluarga, terutama anak-anak.

Beberapa orang sedang memancing di Danau Situ Lembang, Menteng, Jakarta.KOMPAS.COM/TRI WAHYUNI Beberapa orang sedang memancing di Danau Situ Lembang, Menteng, Jakarta.
5. Taman Situ Lembang

Taman Situ Lembang terletak di Jalan Bonjol, Jakarta Pusat. Taman yang dipenuhi dengan pepohonan rindang memberikan hawa sejuk bagi para pengunjung. Terdapat lintasan jogging yang bisa Anda gunakan untuk olahraga atau sekedar jalan-jalan di taman tersebut.

Ada pula danau dengan air mancur tinggi di tengahnya. Taman ini juga cocok untuk Anda yang membawa si kecil, karena terdapat arena bermain anak.

6. Taman Langsat

Taman yang berada dibelakang Pasar Burung Barito ini memiliki suasana nyaman dan tenang. Teduhnya pohon dan lahan berumput dijamin bikin Anda betah berlama-lama disini.

Ada fasititas lintasan jogging yang bisa Anda gunakan. Suara cicitan burung saat berolahraga atau jalan-jalan bisa terdengar di taman ini. Terdapat juga sungai kecil yang melintas di tengah-tengah taman.

Taman Kalijodo mempunyai skatepark yang bisa dinikmati pengunjung untuk bermain skateboard, sepatu roda, sepeda, dan lain sebagainya.KOMPAS.COM/Alek Kurniawan Taman Kalijodo mempunyai skatepark yang bisa dinikmati pengunjung untuk bermain skateboard, sepatu roda, sepeda, dan lain sebagainya.
7. Taman Kalijodo

Kawasan dengan luas 1,4 hektar ini menjadi pilihan destinasi baru bagi warga Jakarta yang membutuhkan ruang terbuka hijau. Berbagai fasilitas tersedia di taman ini, mulai dari lintasan jogging, lintasan sepeda, skate park, amphiteatre, mushola, playground untuk anak, perpustakaan mini, outdoor gym, toilet dan lainnya.

Taman Tabebuya di Jagakarsa menjadi salah satu taman favorit yang dikunjungi oleh warga Jakarta. KOMPAS.COM/Alek Kurniawan Taman Tabebuya di Jagakarsa menjadi salah satu taman favorit yang dikunjungi oleh warga Jakarta.

8. Taman Tabebuya

Taman Tabebuya berada di daerah Jagakarsa, tepatnya di Jalan Moh. Kahfi. Taman yang memiliki pesona keindahan ini selalu ramai dikunjungi.

Taman asri ini juga memiliki beragam fasilitas bagi anda, mulai dari tempat olahraga, lintasan jogging dan hamparan taman yang luas.

9. Taman Spathodea

Taman Spathodea adalah sebuah taman hijau untuk umum yang terletak di Jalan Kebagusan Raya, Jagakarta, Jakarta Selatan. Taman ini menjadi favorit bagi warga Jagakarta untuk jalan-jalan dan berolahraga.

Taman ini kini juga menjadi salah satu tujuan tempat rekreasi akhir pekan bersama keluarga. Terdapat danau kecil yang berada di tengah taman yang dilengkapi berbagai fasilitas umum yakni lintasan jogging, kolam ikan, outdoor gym, taman bermain dan parkiran luas. 



Close Ads X