Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuti Bersama Masih Ada, Kunjungi 3 Ragam Destinasi di Jakarta Ini

Kompas.com - 19/06/2018, 13:41 WIB
Alek Kurniawan,
Kurniasih Budi

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Hari raya Idulfitri1439 H memang telah usai. Namun, ternyata suasana liburan masih terasa. Hal ini disebabkan, cuti bersama libur Lebaran masih berlaku hingga 20 Juni 2018 mendatang.

Tentu banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan untuk mengisi sisa hari libur tersebut. Salah satunya dengan berlibur mengunjungi destinasi wisata bersama keluarga tercinta.

Melansir Huffpost.com, Selasa (6/2/2017), berwisata bersama keluarga ternyata banyak manfaatnya, terlebih bila Anda bepergian bersama si buah hati.

Selain dapat mempererat hubungan antar individu di dalam keluarga, traveling juga bisa menciptakan nuansa damai dalam pikiran.

(Baca: Cegah Penyakit dengan Perbanyak Piknik)

Nah, berwisata pun tak harus pergi ke luar kota atau bahkan luar negeri. Anda pun bisa mengunjungi ragam destinasi yang tersedia di dalam kota.

Bila Anda tinggal di Jakarta, Anda bisa datang ke berbagai taman kota yang tersedia.

Untuk lebih lengkapnya, silakan simak ulasan destinasi wisata di Jakarta yang bisa Anda kunjungi berikut ini.

1. Taman Pedongkelan

Bagi Anda yang bertempat tinggal di daerah Jakarta Barat, Anda bisa mengunjungi Taman Pedongkelan. Taman yang berlokasi di Jalan Pedongkelan No. 2, Cengkareng, Jakarta Barat ini setiap harinya selalu dipadati pengunjung.

Alasan utama mengapa taman ini selalu ramai adalah fasilitas lengkap yang tersedia secara cuma-cuma. Ragam fasilitas tersebut di antaranya outdoor gym, taman bermain anak, tempat duduk yang memadai, dan lapangan futsal.

Bagi Anda yang hendak berkunjung ke taman ini, ada dua cara yang bisa Anda tempuh dengan transportasi umum. Pertama, Anda bisa menggunakan bus transjakarta dan silakan berhenti di Halte Jembatan Gantung. Dari sana Anda bisa berjalan kaki dengan jarak kurang lebih 100 meter.

Selain transjakarta, Anda juga bisa menaiki KRL CommuterLine jalur Tangerang. Silakan berhenti di Stasiun Taman Kota dan dari sana Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menaiki ojek online menuju Taman Pedongkelan.

2. Taman Tabebuya

Taman Tabebuya merupakan sebuah taman yang identik dengan pemandangan kolam teratai. Taman yang berlokasi di Jalan Moh Kahfi I, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan ini memang kerap menjadi favorit warga setempat untuk bersantai.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com