5 Aktivitas Liburan Musim Gugur di Selandia Baru ala Instagramer @her_journeys

Kompas.com - 23/06/2018, 21:00 WIB
Bulan April merupakan waktu yang tepat untuk merayakan panen tahunan dan menikmati banyak festival. Di sana, Anggey berkesempatan mengikuti Akarua Arrowton Autumn Festival yang memperlihatkan kecantikan musiman dan sejarah dari kota tersebut. Dok. New Zealand Tourism / Anggey AnggraeniBulan April merupakan waktu yang tepat untuk merayakan panen tahunan dan menikmati banyak festival. Di sana, Anggey berkesempatan mengikuti Akarua Arrowton Autumn Festival yang memperlihatkan kecantikan musiman dan sejarah dari kota tersebut.

SELANDIA BARU, KOMPAS.com - "Sudah lama saya bermimpi untuk bisa bepergian ke Selandia Baru. Saya bahkan menyimpan banyak gambar Selandia Baru di smartphone untuk selalu menginspirasi saya," kata Travel Blogger dan pemilik akun Instagram @her_journey, Anggey Anggraeni.

Bulan lalu ia sempat menjelajah Selandia Baru pada musim gugur saat langit berpadu warna merah dan emas. Ia bercerita suhu rata-rata di sana berkisar 7-21 derajat Celcius.

"Aktivitas geotermal di New Zealand menjadikan negara tersebut dikelilingi oleh pemandangan alam yang unik dan indah – mulai dari pegunungan yang luas dan gunung berapi yang aktif, hingga fiord yang memukau dan hutan hujan yang lebat," 

"Sebagai pencinta alam, tentunya saya sangat antusias ketika mendapat kesempatan untuk menjelajah New Zealand bulan lalu," ujarnya dalam siaran pers yang diterima KompasTravel.

Ia menyebut musim gugur merupakan waktu yang tepat untuk menikmati Selandia Baru. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Selandia Baru seperti berkendara dikelilingi pemandangan indah, piknik di tepi danau, atau sekadar berjalan santai melewati dedaunan berwarna keemasan.

"Banyak hal yang membuat saya jatuh cinta pada negara tersebut. Meskipun sulit untuk memilih," tutur Anggey.

Berikut adalah lima cara terbaik menikmati Selandia Baru selama musim gugur berdasarkan cerita perjalanan Anggey.

1. Hiking di Roy’s Peak

Musim gugur merupakan musim yang terbaik untuk hiking. Cuaca sedang stabil dan pemandangannya terihat spektakuler.

Roy?s Peak merupakan trek yang populer dan salah satu tempat hiking terbaik di New Zealand bagi wisatawan yang berjiwa petualang. Dari lintasan puncak pegunungan pemandangan sebagian besar Danau Wanaka dan puncak pegunungan sekitarnya, termasuk Mount Aspiring bisa terlihat.Dok. New Zealand Tourism / Anggey Anggraeni Roy?s Peak merupakan trek yang populer dan salah satu tempat hiking terbaik di New Zealand bagi wisatawan yang berjiwa petualang. Dari lintasan puncak pegunungan pemandangan sebagian besar Danau Wanaka dan puncak pegunungan sekitarnya, termasuk Mount Aspiring bisa terlihat.
"Saya telah melihat begitu banyak gambar pemandangan Roy's Peak yang menakjubkan di Instagram, sehingga saya memutuskan bahwa Roy’s Peak harus masuk dalam daftar #NZMustDo saya," katanya.

Anggey mengatakan Roy’s Peak merupakan trek yang populer dan salah satu tempat hiking terbaik di New Zealand bagi wisatawan yang berjiwa petualang.

Dari lintasan puncak pegunungan pemandangan sebagian besar Danau Wanaka dan puncak pegunungan sekitarnya, termasuk Mount Aspiring bisa terlihat.

"Saya harus berhenti sejenak dari waktu ke waktu untuk dapat mengambil semua foto. Jika Anda tinggal di Pulau Selatan, Wanaka berjarak sekitar 1 jam (69km) dari Queenstown dengan mobil dan tempat parkir mobil Roy's Peak berjarak sekitar 6 menit dari Wanaka.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X