Kompas.com - 27/06/2018, 14:10 WIB
Sajian Batagor H Darto di Bandung yang begitu menggugah selera. 

 TRIBUN JABAR/FASKO DEHOTMANSajian Batagor H Darto di Bandung yang begitu menggugah selera.

KOMPAS.com - Libur di hari Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Rabu (27/6/2018), menjadi momen tepat untuk berwisata kuliner.

Di Bandung ada banyak kuliner menggiurkan yang cocok untuk dicoba. Berikut adalah lima hidangan khas Bandung yang cocok untuk bersantap bersama keluarga dan teman:

1. Seblak

Makan seblak memang paling enak beramai-ramai. Rasa kuah seblak yang pedas dan gurih, serta pilihan isi yang banyak membuat makan lebih nikmat bersama teman.

Seblak bandung tak hanya berisikan kerupuk, mi, bakso, sosis saja. Namun, Anda bisa mencoba seblak yang berisikan ceker, tempura, kwetiauw, jamur, brokoli, wortel, hingga keju.

Beberapa gerai seblak terkenal di Bandung adalah Seblak Deu Tjenghar di Jalan Purnawarman, Seblak Mang Ogo di Gading Tutuka, Soreang, Seblak Dago di Jalan Dago, dan masih banyak lagi.

2. Batagor

Makanan satu ini memang identik dengan Bandung. Nikmatnya batagor dengan kulit garing, disiram dengan sambal kacang memang menggoda selera.

Gerai batagor ternama di Bandung antara lain Batagor Riri di Jalan Burangrang Nomor 41, Batagor H Darto di Jalan Ir H Djuanda Nomor 200, dan Batagor Kingsley di Jalan Veteran Nomor 25.

Mih Kocok? Mang Dadeng, tempat makan mie kocok di Jalan Banteng (KH.Ahmad Dahlan) No. 67 ini memiliki ciri khas di bumbu spesial yang merupakan rahasia keluarga. Ada 27 bumbu rempah yang digunakan.KOMPAS.com/Agie Permadi Mih Kocok? Mang Dadeng, tempat makan mie kocok di Jalan Banteng (KH.Ahmad Dahlan) No. 67 ini memiliki ciri khas di bumbu spesial yang merupakan rahasia keluarga. Ada 27 bumbu rempah yang digunakan.

3. Mie kocok

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.