Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Pilihan Hotel untuk Liburan di Banyuwangi

Kompas.com - 29/06/2018, 21:15 WIB
Gaby Bunga Saputra,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Banyuwangi terus berkembang menjadi kawasan destinasi wisata Indonesia pilihan wisatawan. Pariwisata Banyuwangi sendiri tumbuh lebih dari 300 persen atau tiga kali lipat. Banyuwangi yang memiliki beragam keindahan alam dapat memanjakan perjalanan Anda.

Banyuwangi juga menjadi salah satu kota yang memiliki deretan pantai tersohor di kalangan peselancar tepatnya di Pantai Plengkung (G-Land) di Banyuwangi yang memiliki julukan The Seven Giant Waves Wonder.

Beberapa wisata terkenal lain yang dapat Anda kunjungi adalah Kawah Ijen, Air Terjun Lider, Pantai Pulau Merah, Desa Wisata Osing, Taman Sritanjung, Teluk Hijau ‘Green Bay’, Agrowisata Kali Klatak, Pantai Rajegwesi, dan Pantai Watu Dodol.

Dengan adanya perkembangan pariwisata ini, berbagai penerbangan langsung juga dihadirkan untuk para wisatawan yang ingin ke Banyuwangi. Rute Jakarta-Banyuwangi (PP) hadir NAM Air dan Citilink dengan harga yang dibanderol sekitar Rp 600.000.

Selain hadirnya berbagai rute penerbangan, berbagai penginapan baik homestay hingga hotel berbintang juga dihadirkan di Banyuwangi. Berikut beberapa penginapan yang bisa dipilih di Banyuwangi.

Hotel bintang empat pertama hadir di Banyuwangi.DOK. EL ROYALE BANYUWANGI Hotel bintang empat pertama hadir di Banyuwangi.

1. El Royale Hotel & Resort Banyuwangi

Hotel bintang empat pertama di daerah yang dijuluki ‘Sunrise of Java’ ini adalah El Royale Hotel & Resort. Hotel yang diharapkan dapat mendukung penyediaan akomodasi pariwisata ini hadir di Jalan Raya Banyuwangi-Jember KM 7, Dadapan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi.

Hotel dengan konsep modern ini tetap menghadirkan nuansa Banyuwangi. Hotel ini menyediakan 108 kamar dan enam villa. Tipe kamar yang dihadirkan beragam, deluxe room, deluxe, deluxe pool view, dan osing villa. Fasilitas pendukung lainnya terdapat kolam renang, spa, gym, ballroom berkapasitas seribu orang dan enam meeting room berkapasitas 700 orang.

Kamar Illira Hotel Banyuwangi.Dok. Illira Hotel Banyuwangi Kamar Illira Hotel Banyuwangi.

2. ILLIRA Hotel Banyuwangi

Hotel yang masih terbilang baru ini menawarkan harga termurah di kelasnya. Hotel ini dilengkapi dengan infinity pool yang menghadap langsung ke laut dan pegunungan. Pemandangan hotel ini juga langsung menghadap Pantai Solong.

Hotel yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Kalipuro, Banyuwangi ini menyediakan berbagai pilihan kamar. Mulai dari Eager Twin Room hingga Adorable Room. Beragam pilihan makanan lezat bisa Anda nikmati di restoran hotel ini.

 Pemandangan di sekitar Ijen Hotel & Resort Banyuwangi.Dok. Ijen Hotel & Resort Banyuwangi Pemandangan di sekitar Ijen Hotel & Resort Banyuwangi.
3. Ijen Resort and Villas

Penginapan bintang empat lainnya hadir di Dusun Pasucen Randu Agung, Licin, Banyuwangi. Pemandangan asri pepohonan, sawah dan gunung di hadirkan didepan bilik kamar Anda.

Hotel ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mencari ketenangan saat mengintap.

Lelah menempuh perjalanan akan terbayarkan dengan pemandangan sejuk pedesaan. Penginapan ini berada tidak jauh dari Air Terjun Pancoran, Air Terjun Pakuda, Karo Adventure dan Bukit Mondoleko Sragi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com