Menantang Nyali, Main "Roller Coaster" VR di Ocean Park Hongkong

Kompas.com - 30/06/2018, 08:35 WIB
Wahana bermain Main Train di Ocean Park Hongkong. Pengunjung dapat menikmati bermain roller coaster dengan perangkat Virtual Reality (VR). KOMPAS.com/SRI NOVIYANTIWahana bermain Main Train di Ocean Park Hongkong. Pengunjung dapat menikmati bermain roller coaster dengan perangkat Virtual Reality (VR).

HONGKONG, KOMPAS.com – Anda adalah seorang pengemudi kereta tambang yang siap mengangkut aneka tambang di luar sana. Di bangku paling depan, Anda sudah duduk rapi dengan memakai seat belt. Siap mengemudi.

Sayangnya, perjalanan mencari tambang tidak bakal mulus. Ada musuh berpakaian robot yang siap menjagal. Sudah begitu, rel kereta akan sangat menantang karena rute dan bentuknya tidak lurus-lurus saja.

Ada tanjakan cukup curam dan turunan yang meliuk tajam. Dari atas ke bawah dan sebaliknya, Anda akan terombang-ambing di kereta yang akan melaju dengan cepat untuk menghindari musuh tadi. Rasanya akan sama seperti di roller coaster, bahkan lebih menguji nyali.

Pengalaman itu ada jika Anda naik wahana ‘Main Train’ di Ocean Park Hongkong. Pada dasarnya, wahana tersebut mirip seperti roller coaster, tetapi akan lebih menantang adrenalin karena Anda akan dipinjami perangkat realitas virtual atau Virtual Reality (VR) selama permainan berlangsung.

Naik-turun hantaman kereta di dalam media VR akan memacu jantung lebih cepat. Kompas.com sempat menjajal wahana ini saat berkunjung ke Ocean Park Hongkong pada Selasa (26/6/2018).

Syarat ketentuan peminjaman perangkat Virtual Reality (VR) untuk wahana Main Train di Ocean Park Hongkong.KOMPAS.com/SRI NOVIYANTI Syarat ketentuan peminjaman perangkat Virtual Reality (VR) untuk wahana Main Train di Ocean Park Hongkong.
Untuk bermain wahana ini, pertama-tama Anda akan diberikan pilihan untuk memakai VR atau tidak. Bagi mereka yang memilih untuk memakai VR akan diberikan papan berbentuk bulat yang isinya adalah ketentuan pemakaian VR.

(Baca juga: Parade Kelas Dunia dan Perayaan Musim Panas di Ocean Park Hongkong)

Di dalamnya tertulis bahwa perangkat tidak boleh dipakai oleh pemain yang berusia di bawah 13 tahun. Lalu, bagi orang yang juga sedang dalam pantauan medis juga tidak diperkenankan.

Tertulis juga apabila mereka yang sudah terlanjur memakai VR dan menjadi pusing selama permainan diharapkan menutup mata hingga permainan selesai.

Mau liburan gratis ke Jepang? Ikuti kuis "Ohayo Jepang" dengan klik link berikut ini "Mau Liburan Gratis ke Jepang? Ikuti Kuis "Ohayo Jepang" Ini" dan jawab pertanyaan-pertanyaan yang muncul di banner pada bagian bawah artikel.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X