Akhir Pekan di Jakarta, Kunjungi Festival Budaya Jepang “Ennichisai” - Kompas.com

Akhir Pekan di Jakarta, Kunjungi Festival Budaya Jepang “Ennichisai”

Kompas.com - 30/06/2018, 11:15 WIB
Stan Ohayo Jepang di Festival Ennichisai yang berlangsung pada tanggal 30 Juni-1 Juli 2018 di kawasan ?Little Tokyo? Blok M Square, Jakarta Selatan. 
Kompas.com/Gaby Bunga Saputra Stan Ohayo Jepang di Festival Ennichisai yang berlangsung pada tanggal 30 Juni-1 Juli 2018 di kawasan ?Little Tokyo? Blok M Square, Jakarta Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival seni kuliner dan budaya Jepang, Ennichisai kembali digelar di Jakarta. Festival ini berlangsung pada tanggal 30 Juni-1 Juli 2018 di kawasan “Little Tokyo” Blok M Square, Jakarta Selatan. Festival ini merupakan acara tahunan.

Acara ini juga memperingati 60 tahun hubungan antara Jepang dan Indonesia. Ennichisai 2018 hadir untuk mengajak pengunjung agar dapat merasakan suasana festival ala Jepang dengan tema “Passion-9th”.

Berbagai pertunjukan menarik dihadirkan untuk memanjakan pengunjung. Seperti guest star asal tanah air dan Jepang, pentas panggung, dan juga ratusan stan makanan Jepang.

Berbagai kegiatan menarik lainnya juga akan dihadirkan oleh Ohayo Jepang (ohayojepang.kompas.com), yang merupakan situs web dari Kompas.com bekerja sama dengan Karaksa Media Partner.

Stan Ohayo Jepang di Festival Ennichisai yang berlangsung pada tanggal 30 Juni-1 Juli 2018 di kawasan ?Little Tokyo? Blok M Square, Jakarta Selatan. Kompas.com/Gaby Bunga Saputra Stan Ohayo Jepang di Festival Ennichisai yang berlangsung pada tanggal 30 Juni-1 Juli 2018 di kawasan ?Little Tokyo? Blok M Square, Jakarta Selatan.

“Ohayo Jepang itu situs berita (microsite) yang memberikan informasi seputar panduan wisata Jepang yang belum ada di portal berita lain. Kontennya disediakan dari Tim Karaksa Media dari Jepang langsung,” tutur, Olani Syamuti, Marketing Communication Kompas.com.

Stan Ohayo Jepang bernuansa kedai ramen yang Instagrammable. Pengunjung bisa berfoto-foto di stan unik ini. Selain itu, dalam stan juga ada "Ohayo Jepang Photobooth", aktivitas kompetisi foto origami dengan hadiah utama smartphone, dan masih banyak lagi.

Peluncuran situs Ohayo Jepang akan diramaikan ketukan dan tarian tambour tradisional Jepang. Kemudian dilanjutkan dengan upacara khas Jepang, Kagamiwari oleh Taiko Okinawa bersama Yosakoi pada Minggu (1/7/2018). Pengunjung yang datanng ke festival Ennichisai tidak perlu membayar tiket masuk.

Mau liburan gratis ke Jepang? Ikuti kuis "Ohayo Jepang"  dengan klik link berikut ini "Mau Liburan Gratis ke Jepang? Ikuti Kuis "Ohayo Jepang" Ini" dan jawab pertanyaan-pertanyaan yang muncul di banner pada bagian bawah artikel.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X