Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Musim Panas, Ocean Park Hongkong Punya Menu Bertema Karibia

Kompas.com - 30/06/2018, 13:29 WIB
Sri Noviyanti,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

HONGKONG, KOMPAS.com- Memasuki pergelaran Summer Carnimal 2018, Ocean Park Hongkong turut menyediakan sajian bertemakan Karibia.

Menu-menu ini hanya akan ada selama pergelaran berlangsung, yakni 30 Juni sampai 2 September 2018 di restoran-restoran yang tersedia di sana.

"Menu-menu yang disajikan adalah ide menu dari Michelin, seorang Chef bintang yang sudah bergabung dengan Ocean Park Hongkong sejak Maret 2018," ujar Executif Director Ocean Park Hongkong, Perry Chung pada Kompas.com, Rabu (27/6/2018).

Kompas.com sempat mencicipi beragam menu tersebut saat mengunjungi Ocean Park Hongkong. Beberapa di antaranya adalah menu main course dan dessert.

Baca juga: Parade Kelas Dunia dan Perayaan Musim Panas di Ocean Park Hongkong 

Menu Pembuka

Sebagai menu pembuka, ada berbagai aneka salad. Di antaranya adalah salad dengan hiasan udang sebesar kepalan tangan orang dewasa yang digoreng garing. Kedua, ada pula salad dengan isi daging salmon cincang yang dipanggang, disajikan bersama semangka.

Sajian salad dengan udang menjadi salah satu menu yang disediakan Ocean Park Hongkong selama perayaan musim panas.KOMPAS.com/SRI NOVIYANTI Sajian salad dengan udang menjadi salah satu menu yang disediakan Ocean Park Hongkong selama perayaan musim panas.
Menu Utama

Ada beberapa menu pembuka, mulai dari olahan lobster sampai daging-dagingan. Salah satu menu yang menggoda adalah masakan lobster asal Australia yang digoreng dan kemudian ditumis dengan tiga jenis bawang dan saus lemon.

Lobster yang digoreng lalu ditumis dengan tiga jenis bawang dan disajikan bersama saus lemon. Menu ini hanya ada saat perayaan Summer Carnimal 2018 di Ocean Park Hongkong.KOMPAS.com/SRI NOVIYANTI Lobster yang digoreng lalu ditumis dengan tiga jenis bawang dan disajikan bersama saus lemon. Menu ini hanya ada saat perayaan Summer Carnimal 2018 di Ocean Park Hongkong.
Menu lainnya adalah steak daging sapi tebal yang ditata dalam piring berwarna biru mencolok dan irisan bunga sebagai hiasan di pinggiran piring. Sangat cantik.

Dessert

Menu yang sayang untuk dilewatkan lainnya adalah yang termasuk dalam pencuci mulut. Beberapa menu sengaja dibuat dengan warna mencolok dan menarik perhatian. Di antaranya Whiskers Mousse Cake.

Mousse cake karakter di Ocean Park Hongkong.KOMPAS.com/SRI NOVIYANTI Mousse cake karakter di Ocean Park Hongkong.

Kue lembut tersebut bentuknya unik, yakni menyerupai karakter Wishkers, salah satu ikon Ocean Park Hongkong.

Mousee cake karakter dalam gelas.KOMPAS.com/SRI NOVIYANTI Mousee cake karakter dalam gelas.

 

Selain itu, adapula mousse cake dalam gelas dengan beragam gambar ikon Ocean Park di atasnya dan eclair warna-warni isi buah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com