Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Jajanan Khas Jepang Wajib Coba di Festival Ennichisai 2018

Kompas.com - 01/07/2018, 10:36 WIB
Gaby Bunga Saputra,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Festival budaya dan kuliner Jepang, Ennichisai, kembali digelar di kawasan Little Tokyo, Blok M Square, Jakarta Selatan. Festival tahunan ini diselenggarakan pada 30 Juni – 1 Juli 2018.

Berbagai rangkaian acara dihadirkan untuk para pecinta budaya dan kuliner Jepang asal Jakarta. Untuk memanjakan lidah Anda, terdapat festival kuliner Jepang yang menghadirkan ratusan stan di sepanjang area festival.

Baca juga: Menangkan Tiket ke Jepang di Stan ?Ohayo Jepang? di Ennichisai

Makanan khas mulai dari sushi, udon, ramen, takoyaki, hingga minuman khas Jepang hadir di sini. Harga yang ditawarkan juga termasuk terjangkau, mulai dari Rp 20.000 untuk berbagai macam makanan ringan. Banyak pedagangnya yang merupakan orang asli Jepang.

Aroma masakan di sepanjang jalan akan membuat Anda merasakan berbagai kudapan khas Jepang. Berikut beberapa jajanan khas Jepang yang wajib Anda cicipi di festival Ennichisai 2018.

1. Gyoza

Ini dia pangsit ala Jepang. Untuk menikmatinya Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 25.000 untuk satu porsi yang berisi 5 buah gyoza. Berbeda dari tempat asalnya, gyoza di Ennichisai ini menggunakan bahan halal. Terdapat dua pilihan isian, kol atau ayam cincang.

YakitoriKompas.com/Gaby Bunga Saputra Yakitori
2. Yakitori

Sate khas Jepang ini merupakan kuliner primadona di Ennichisai 2018. Sate dengan bahan utama daging paha ayam dengan saus kare, soka, shoyu, dan bawang putih. Cocok dinikmati sambil berjalan-jalan di sekitar Ennichisai.

TakoyakiKompas.com/Gaby Bunga Saputra Takoyaki
3. Takoyaki dan Okonomiyaki

Jajanan khas Jepang ini sudah tidak asing lagi di lidah anak muda Indonesia. Kuliner berbentuk bola ini diisi dengan potongan daging gurita dan disiram saus khas Jepang . Makin enak jika ditambah saus sambal. Harganya beragam mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 20.000.

4. Udon

Udon merupakan salah satu kuliner Jepang yang mendunia, termasuk di Indonesia. Salah satunya hadir di stan Sanukikai. Terdapat dua tipe, original udon dan curry udon dengan harga Rp 25.000. Berbeda dengan yang lain, soy sauce yang digunakan di sini asli dari Osaka.

taiyakiKompas.com/Gaby Bunga Saputra taiyaki
5. Taiyaki

Kue lembut seperti waffle dibentuk seperti ikan seharga Rp 15.000. Taiyaki disajikan dengan berbagai isi mulai dari cokelat, keju hingga rasa kacang merah sebagai isian yang paling digemari. Saat berkunjung ke stan, Anda juga bisa melihat langsung cara pembuatan Taiyaki yang unik.

6. Obanyaki

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com