Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lapar Saat Jalan-jalan di Ennichisai? Coba Cicipi Ramen Halal Ini

Kompas.com - 01/07/2018, 14:48 WIB
Gaby Bunga Saputra,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Makanan khas Jepang ini pasti sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Namun, di negara asalnya, ramen identik menggunakan bahan dasar daging babi.

Jika Anda ingin menikmati ramen halal, bisa mencicipi ramen kreasi Ramen Seirock-Ya. Dalam festival budaya Jepang, Ennichisai 2018, Ramen Seirock-Ya membuka stan.

Ramainya stan Ramen Seirock-Ya dengan logo halal dari MUI ini membuat pengunjung penasaran. Ramen menggunakan bumbu halal dan daging ayam pilihan. Hokaida, pemilik Seirock-Ya yang merupakan warga negara Jepang, dengan ramah menyambut KompasTravel.

“Begitu datang dari Jepang, langsung sudah diputuskan di Indonesia dibuka dengan brand halal,” tutur Hokaida, pemilik ramen Seirock-Ya saat ditemui di sela-sela festival Ennichisai, Sabtu (30/6/2018).

Mereka juga membuka lima cabang yang tersebar di Jabodetabek, yaitu di Radio Dalam, Pondok Indah Mall 1, AEON BSD, AEON CGC, dan yang paling terbaru di Karawaci.

Harga yang ditawarkan di toko pun beragam mulai dari Rp 54.000 sampai Rp 80.000. Namun tidak perlu khawatir, bila berkunjung ke Ennichisai, harganya hanya Rp. 30.000.

Stan ramen halal Seirock-Ya.Kompas.com/Gaby Bunga Saputra Stan ramen halal Seirock-Ya.

Festival tahunan Ennichisai ini merupakan festival budaya dan seni Jepang. Pengunjung yang datang tidak perlu membayar tiket masuk.

Berbagai pertunjukan menarik dihadirkan untuk memanjakan para pecinta budaya Jepang. Seperti ratusan stand kuliner, penampilan kesenian dan kebudayaan Jepang, lomba cosplay dan hadirnya stan Ohayo Jepang.

Berbagai kegiatan menarik bisa Anda ikuti di stan Ohayo Jepang termasuk kuis berhadiah tiket ke Jepang dan menginap gratis di Karaksa Hotel di Osaka. Anda juga bisa berfoto bersama kerabat di photobooth Ohayo Jepang dengan konsep kedai ramen kecil asli Jepang dan memenangkan smartphone sebagai hadiah utama.

Tak ketinggalan situs Ohayo Jepang akan meramaikan festival budaya ini dengan ketukan dan tarian tambour tradisional Jepang dan upacara khas Jepang Kagamiwari untuk upacara peluncuran situs Ohayo Jepang pada hari Minggu (1/7/2018).

Mau liburan gratis ke Jepang? Ikuti kuis "Ohayo Jepang" dengan klik link berikut ini "Mau Liburan Gratis ke Jepang? Ikuti Kuis "Ohayo Jepang" Ini" dan jawab pertanyaan-pertanyaan yang muncul di banner pada bagian bawah artikel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com