Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ringo Ame, Permen Apel Jajanan Populer di Jepang

Kompas.com - 03/07/2018, 16:25 WIB
Gaby Bunga Saputra,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Jajanan asal Jepang selalu bikin penasaran dengan tampilannya yang unik. Salah satunya ringo ame, permen apel terkenal khas Jepang.

Permen unik ini hadir di Indonesia tepatnya pada festival Ennichisai 2018 di kawasan Little Tokyo, Blok M Square, Jakarta Selatan, Minggu (1/7/2018).

Banyak stan yang menyajikan jajanan populer ini, salah satunya stan Yuui. Bentuknya yang unik kemerahan bikin penasaran para pengunjung festival Ennichisai.

Stan Yuui ini pun ramai dikunjungi para pecinta Jepang yang ingin merasakan jajanan ini.

Warnanya yang merah menyala menarik perhatian KompasTravel. Saya pun sempat merasakan keunikan rasa dari lolipop besar dengan harga Rp. 15.000 ini.

Kesegaran apel yang memiliki rasa manis dan asam digabung lapisan karamel manis. Sangat cocok untuk para pecinta jajanan manis. 

Baca juga: Serunya Kompetisi Origami Ohayo Jepang di Ennichisai 2018

Walaupun bentuknya besar tidak seperti permen kebanyakan, tekstur karamel yang pecah di mulut sangat memudahkan untuk bisa menembus langsung ke buah apel.

Salah satu pemilik stan ringo ame lainnya, Andi, menjelaskan bagaimana cara membuat permen kepada KompasTravel. 

“Caranya mudah, hanya dengan mencampurkan 400 gram gula, 100 miligram air. Dimasak selama lima hingga 10 menit sampai menjadi karamel. Lalu karamel dibalurkan ke apel yang telah ditancapkan di tangkai,” tutur Andi di Ennichisai 2018, Minggu (1/7/2018).

Walaupun Festival Ennichisai telah berakhir, jangan khawatir karena festival ini akan tetap hadir setiap tahunnya. Memanjakan pengunjung dengan berbagai kegiatan budaya Jepang. Anda bisa mengunjungi Ennichisai tanpa dipungut biaya masuk.

Anda yang terlewat kesempatan mencicipi jajanan populer Jepang ini tidak perlu khawatir, karena Anda tetap bisa mencicipinya di kedai Yuui Ramen, Jl Melawai Dalam 9, nomor 10 F, Blok M, Melawai, Jakarta Selatan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com