Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singapore Airlines Hadirkan Hidangan Khas China dalam Penerbangan

Kompas.com - 05/07/2018, 13:46 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Maskapai penerbangan Singapore Airlines menghadirkan konsep baru yakni menyajikan hidangan khas China yakni Shi Quan Wei Mei (three course menu) dalam penerbangan untuk para pelanggan kelas bisnis.

Hidangan ini diciptakan oleh Chef Zhu Jun, menggunakan metode memasak tradisional dan produk segar untuk menyajikan hidangan khas China yang otentik.

“Pengenalan menu Shi Quan Wei Mei menegaskan komitmen Singapore Airlines untuk terus berinovasi dan secara terus menerus meningkatkan produk dan layanan dalam penerbangannya,” kata Senior Vice President Customer Experience Singapore Airlines, Yeoh Phee Teik dalam keterangan tertulis kepada KompasTravel.

Yeoh Pee menjelaskan bahan makanan yang digunakan merupakan produksi lokal yang otentik, sehingga sehat dan kaya akan cita rasa.

Baca juga: Jadi Maskapai Terbaik Dunia, Ini 8 Fakta Katering Singapore Airlines

Adapun untuk hidangan pembuka, para pelangan bisa menikmati hidangan dingin khas China seperti Fried Marinated Seabass and Spicy Tofu Beef Salad.

Lalu hidangan utama seperti Pepper Braised Beef Brisket with Turnip and Carrot dan Poached Sliced Yellow Croaker in Pickle Sauce.

Kemudian untuk hidangan penutup, pelanggan bisa menikmati Chilled Orange Scented Malva Nut Soup, Chilled Double Boiled Papaya dan Snow Fungus Soup.

“Filosofi akan desain untuk Shi Quan Wei Mei yang baru diciptakan berdasarkan penggunaan bahan segar sesuai musim yang inovatif untuk menampilkan esensi dari budaya makanan khas China. Kami berharap para pelanggan Singapore Airlines akan menikmati masakan khas China yang elegan dan menyenangkan yang telah kami ciptakan,” kata Chef Zhu Jun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com