Lolos SMBPTN, Waktunya Wisata Sekitar Kampus Brawijaya - Kompas.com

Lolos SMBPTN, Waktunya Wisata Sekitar Kampus Brawijaya

Kompas.com - 05/07/2018, 15:21 WIB
Wisatawan mengunjungi Kampung Tridi (3D), Malang, Jawa Timur, Minggu (05/11/2017). Ratusan rumah yang berada di sebelah utara Sungai Brantas itu dicat gambar tiga dimensi, mulai fasad, samping, dan hingga ruang tamunya. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
KRISTIANTO PURNOMO Wisatawan mengunjungi Kampung Tridi (3D), Malang, Jawa Timur, Minggu (05/11/2017). Ratusan rumah yang berada di sebelah utara Sungai Brantas itu dicat gambar tiga dimensi, mulai fasad, samping, dan hingga ruang tamunya. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

KOMPAS.com - Lega karena lolos SBMPTN, sekarang saatnya survei kampus sekaligus berwisata di sekitar kampus. Termasuk jika tujuan Anda adalah Universitas Brawijaya di Malang, Jawa Timur.

Selain menjadi kota pendidikan, Malang juga menyediakan berbagai tempat wisata.

Kota Malang yang masih asri sangat cocok untuk menghabiskan liburan sebelum masuk universitas. Berikut beberapa tempat wisata di Malang.

Bus ala Eropa dihadirkan untuk menjelajah Kota Malang.DOK. malangcity.com Bus ala Eropa dihadirkan untuk menjelajah Kota Malang.
Malang City Tour

Menjelajah Kota Malang, Anda bisa naik bus Malang City Tour (Macyto). Petugas akan membimbing perjalanan dan bercerita tentang lokasi yang dilewati oleh bus ala Eropa ini.

Macyto selalu hadir setiap harinya pada pukul 08.30 WIB sampai 12.00 WIB dan 14.00 WIB sampai 15.30 WIB. Anda bisa menemuinya di kawasan Gedung DPRD Kota Malang.

Kampung Warna - warni dan Kampung Tridi di Kota Malang, Jawa Timur yang dihubungkan oleh jembatan kaca, Selasa (10/10/2017)KOMPAS.com / Andi Hartik Kampung Warna - warni dan Kampung Tridi di Kota Malang, Jawa Timur yang dihubungkan oleh jembatan kaca, Selasa (10/10/2017)
Kampung Warna-warni Jodipan dan Kampung Tridi

Kampung yang beralamat di Gang 1, Jodipan, Kota Malang ini dulu merupakan lokasi kumuh. Namun kini disulap menjadi kampung wisata. Kampung ini berada di tepi Sungai Brantas, menampilkan dinding aneka warna.

Persis di seberang KWJ terdapat wisata kampung di Kelurahan Kesatrian, Kampung Tridi. Di sini Anda bisa berfoto di depan dinding rumah warga dengan lukisan tiga dimensi.

Wisata air terbesar dan pertama di Malang.DOK. Hawai Water Park Wisata air terbesar dan pertama di Malang.
Hawai Water Park

Hawai Water Park hadir sebagai objek wisata air pertama dan terbesar di Malang. Dibangun diatas tanah seluas 2,8 hektar, Hawai Water Park hadir dengan sembilan wahana. Wakiki Beach dan Hawai House menjadi wahana unggulan.

Museum Malang Tempo Doeloe

Di museum ini Anda bisa mengetahui sejarah Kota Malang dari waktu ke waktu. Berbagai cerita Kota Malang yang dulunya adalah danau atau laut purba. Nuansa jadul di museum ini tetap terasa walau disajikan dengan konsep kekinian.

Candi Singhasari

Malang juga punya jejak dan fakta sejarah karena sempat menjadi tempat kejayaan kerajaan Singhasari. Anda bisa menjelajah sejarah di candi yang berlokasi di Desa Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Wisata Kampung Topeng Malang.DOK. KOMPASIANA/Erny Kusuma Wisata Kampung Topeng Malang.
Kampung Topeng

Wisata Kampung Topeng merupakan wisata baru dengan konsep yang kreatif.  Kampung wisata ini hadir di atas lahan 5.000 hektar persegi dihiasi berbagai bentuk topeng khas Malang.

Kampung yang terletak di Tlogowaru, Malang, ini dulu dihuni oleh pedagang kecil, pengemis dan pedagang. 



Close Ads X