Daftar Hotel Dekat Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta - Kompas.com

Daftar Hotel Dekat Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta

Kompas.com - 05/07/2018, 17:16 WIB
Salah satu kamar dengan sentuhan komik punakawan, karya Apri Kusbiantoro di kamar lantai tujuh, Artotel Yogyakarta.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Salah satu kamar dengan sentuhan komik punakawan, karya Apri Kusbiantoro di kamar lantai tujuh, Artotel Yogyakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Keberadaan akomodasi di dekat lokasi kampus termasuk krusial bagi pelajar yang ingin melakukan tes masuk universitas. Begitu pula saat diterima masuk, akomodasi yang dekat kampus memudahkan proses pendaftaran.

Di Yogyakarta, Caturtunggal terkenal sebagai kawasan kampus terkemuka. Di sana ada Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Universitas Sanata Dharma, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, dan masih banyak universitas serta sekolah tinggi lainnya.

Berikut beberapa rekomendasi hotel di daerah Caturtunggal dan sekitar, yang lokasinya dekat dengan kampus di Yogyakarta, terutama Universitas Gadjah Mada:

1. Gadjah Mada University Club Hotel Yogyakarta

UGM punya hotel sendiri di dalam kawasan kampusnya, berada di Jalan Pancasila Nomor 2, Boulevard UGM, Yogyakarta. Ini hotel yang paling diincar oleh pelajar dan orang tua yang melakukan SBMPTN di UGM.

2. Wisma MMUGM Hotel & Convention

Terletak di Jalan Colombo Nomor 1 Yogyakarta, hotel bintang tiga ini memiliki 160 kamar untuk menampung tamu. Selain dekat dengan UGM, hotel in juga sangat dekat dengan UNY.

3. Yellow Star Hotel Gejayan

Terletak di Jalan Affandi Nomor 27, dekat daerah kampus, mal, dan pusat kuliner. Hotel ini memiliki sky lounge dan bergaya anak muda yang unik.

4. Artotel Yogyakarta

Hotel yang baru dibuka akhir 2017 ini berada di Jalan Kaliurang KM 5,6 Nomor 14. Memiliki 105 kamar dengan mengusung konsep seni. Mural di tembok kamar dibuat langsung oleh seniman Yogyakarta.

5. Hotel Horison Yogyakarta

Hotel Horison Yogyakarta yang berada di Jalan Urip Sumoharjo No. 137, Gondokusuman, Yogyakarta. Letaknya terbilang strategi,s hanya 10 menit berkendara untuk mencapai daerah kampus seperti Universitas Gadjah Mada.

Untuk ke Malioboro membutuhkan waktu sekitar 15 menit berkendara. Keunggulan lainnya, hotel ini tepat berada di seberang bioskop, dan dekat dengan supermarket besar.

6. Hotel Tentrem

Jika mencari kenyamanan maskimal di hotel bintang lima, Hotel Tentrem dapat menjadi pilihan. Jarak tempuh dari Hotel Tentrem ke UGM hanya 10 menit berkendara.

Hotel ini terletak di Jalan P Mangkubumi Nomor 72 A, Jetis, Yogyakarta. Terdapat 274 kamar dengan fasilitas lengkap bagi para tamunya.

7. Grand Tjokro Yogyakarta

Beralamat di Jalan Affandi Nomor 37, hotel bintang empat ini memiliki 106 kamar. Dekar dengan mal, pusat kuliner, serta Bandara Adisucipto Yogyakarta.

Di daerah Caturtunggal juga terdapat banyak homestay dengan harga bersahabat mulai dari Rp 100.000 per malam. Untuk mencarinya, bukalah Online Travel Agent (OTA) khusus homestay yang terpercaya.



Close Ads X