7 Kuliner Kampus di Yogyakarta, dari Legendaris sampai yang "Hits"

Kompas.com - 05/07/2018, 18:23 WIB
Warung Ayam Geprek Bu Rum dengan sistem prasmanan. Konsumen boleh ambil nasi dan sayur sesuai dengan porsi masing-masing. KOMPAS.com/SILVITA AGMASARI Warung Ayam Geprek Bu Rum dengan sistem prasmanan. Konsumen boleh ambil nasi dan sayur sesuai dengan porsi masing-masing.

KOMPAS.com - Wisata kuliner di Yogyakarta memang tak ada habisnya. Selalu ada yang baru, selain juga yang legendaris.

Di kawasan Caturtunggal, Yogyakarta, terdapat banyak kuliner murah dan rasa jempolan. Sebab di kawasan ini terdapat banyak universitas dan sekolah tinggi.

Berikut adalah rekomendasi tujuh kuliner kampus di Yogyakarta, dari yang legendaris sampai yang sedang hits:

1. Ayam Geprek Bu Rum

Warung Ayam Geprek Bu Rum di Jalan Wulung Lor, Papringan, merupakan tempat lahir kuliner ayam geprek.

Sejak 2003, Ruminah sang pemilik warung makan menyajikan hidangan ayam goreng tepung yang diulek bersama sambal. Di sini sistem sajian prasmanan dengan nasi, sayur, potongan ayam, dan jumlah cabai untuk sambal sesuai selera.

Harga seporsi ayam geprek sudah dengan nasi, sayur, dan minum tidak sampai Rp 20.000. Tak heran warung Bu Rum sangat ramai mahasiswa.

2. Lotek Colombo

Lotek Colombo Bu Baggyo Sagan terletak di Jalan Sagan Baru Nomor 1. Jadi hidangan anak kampus dan masyrakat sekitar sejak tahun 1980-an.

Porsi yang besar dengan rasa lotek yang tidak membuat enek menjadikan Lotek Colombo andalan anaka kampus daerah Yogyakarta hingga sekarang.

3. Gudeg Bromo Gejayan

Selain hidangannya yang terkenal, Gudeg Bromo juga terkenal dengan antreannya yang panjang.Padahal gudeg ini baru buka pukul 23.00 WIB.

Halaman Berikutnya
Halaman:



Close Ads X