Akhir Pekan, Yuk Lihat "Crosser" Dunia Atraksi di Semarang - Kompas.com

Akhir Pekan, Yuk Lihat "Crosser" Dunia Atraksi di Semarang

Kompas.com - 06/07/2018, 11:14 WIB
Sejumlah crosser menampilkan keahliannya saat pra-event kejuaraan MXGP seri ke-13 di Kota SemarangDok. Humas Pemkot Semarang Sejumlah crosser menampilkan keahliannya saat pra-event kejuaraan MXGP seri ke-13 di Kota Semarang


SEMARANG, KOMPAS.com - Aksi para pebalap dunia yang tampil di dalam kejuaraan motocross akan digelar selama tiga hari di Kota Semarang, Jawa Tengah. Sejumlah crosser berbagai negara akan turut serta mengikuti MXGP seri ke-13 tahun 2018 di Kota Semarang.

Kejuaraan MXGP di Indonesia digelar dua kali, setelah pekan lalu atau seri ke-12 digelar di Pangkal Pinang. Akhir pekan ini, atau seri ke-13 digelar pada 6-8 Juli di Semarang. Puncak kegiatan dilakukan pada Minggu, 8 Juli 2018.

"MXGP ini digelar untuk membuat lompatan jumlah wisatawan mancanegara di Kota Semarang," ujar Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryati Rahayu, saat menyambut para crosser di Balaikota Semarang, Kamis (5/7/2018).

Sejauh ini, antusias untuk melihat atraksi crosser dunia sangat tinggi. Hal itu dibuktikan dengan habisnya tiket tribun untuk tanggal 8 Juli.

Dalam kejuaraan itu, ditarget jumlah penonton mencapai 50 ribu. Namun, karena antusiasnya tinggi dilaporkan 67 ribu tiket telah terjual.

"Tiket acara tanggal 8 habis, diharapkan bisa menjadi sukseskan penyelenggaran MXGP," ucapnya.

Sebelum berlaga di sirkuit BSB Mijen, para freestyler melakukan unjuk kebolehan menggunakan motor cross. Atraksi frestyler dilakukan tiga orang mereka dari negara, Latvia, Belgia dan Afrika Selatan.

Diskon tiket

Untuk menarik antusias masyarakat melihat crosser dunia, ada diskon 50 persen khusus untuk para pelajar serta mahasiswa. Mereka dapat membeli tiket potongan harga itu tepat di hari pelaksanaan di lokasi balapan mulai Jumat mendatang.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengatakan, potongan harga khusus dilakukan untuk menampung banyaknya animo masyarakat yang ingin melihat kejuaraan dunia tersebut.

"Tiket on the spot ini khusus bagi penonton berstatus pelajar dan mahasiswa akan diberikan potongan harga sebesar 50 persen," ujarnya.

Freestyler melakukan atraksi sebelum kejuaraan dunia motocross ke 13 di Kota Semarang, Kamis (5/7/2018)KOMPAS.com/NAZAR NURDIN Freestyler melakukan atraksi sebelum kejuaraan dunia motocross ke 13 di Kota Semarang, Kamis (5/7/2018)

Sejumlah tiket untuk melihat kejuaraan MXGP ke-13 itu, di beberapa jalur layanan pembelian habis diburu masyarakat. Salah satunya melalui pembelian melalui portal tiket.com. Di portal itu, tiket untuk 8 Juli 2018 untuk tiket 'One Day Tribune' habis dibeli.

Hendrar mengatakan, diskon khusus kepada para pelajar hingga mahasiswa itu perlu agar mereka ikut diberikan kesempatan melihat para crosser dunia berkompetisi di Kota Semarang.

"Tiket MXGP masih banyak tersedia untuk masyarakat yang ingin menonton, baik untuk tiket kelas yang lain," tambahnya.

Penonton dapat memilih beberapa jenis tiket sesuai keinginan, mulai dari Tiket Harian Festival Rp 150.000, lalu Tiket Terusan Festival Rp 250.000, lalu Tiket Terusan Festival dengan akses ke Paddock Rp 750.000.

Untuk Tiket Harian Tribune dijual Rp 300.000,- Tiket Terusan Tribune dengan akses ke Paddock Rp 800.000, hingga yang paling besar Tiket Terusan VIP dengan akses ke Paddock Rp 3.500.000.

Lokasi balapan Motocross di sirkuit BSB Mijen diyakini mampu menampung puluhan ribu penonton. Luasan sirkuit balap yang mencapai 24 hektare mampu menampung hingga 100 ribu penonton pada tiap harinya.



Close Ads X