Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenpar Luncurkan Lomba Video #PesonaAsianGames 2018

Kompas.com - 06/07/2018, 14:19 WIB
Gaby Bunga Saputra,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Terhitung 43 hari menuju Asian Games 2018, Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi Raditya Dika dan Anindya K Putri meluncurkan Voting Atlet Favorit dan Lomba Video #PesonaAsianGames 2018 di Gedung Sapta Pesona, Jumat (6/7/2018).

"Voting Atlet Favorit dan Lomba Video Pesona Asia Games 2018 kita jadikan sebagai wadah untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar memberikan dukungan kepada atlet kita yang berjuang di Asian Games 2018 sekaligus mempromosikan destinasi pariwisata unggulan di Tanah Air," kata Menpar Arief Yahya, Jumat (1/7/2018).

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut Kemenpar menggandeng influencer Tanah Air seperti Raditya Dika, Mala Barbie, Radit Surbakti, Edhozell, Anindya K. Putr, Ramon Y Tungka, dan Meizal Rossi. Mereka akan gencar mem-posting kegiatan ini di media sosial masing-masing.

Diadakan Fans Games, voting dengan 100 nama atlet bisa di-vote di Facebook hingga menghasilkan 20 nominator, terdiri dari 10 pria dan 10 wanita. Kemudian nama-nama tersebut akan di-vote untuk menetapkan empat atlet favorit, dua pria dan dua wanita.

Keempat atlet favorit akan mendapatkan paket wisata liburan ke Labuan Bajo dan uang tunai Rp 10 juta untuk masing-masing pemenang. 50 Voters akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp 500 ribu melalui undian.

Raditya Dika akan menjadi juri dalam Lomba Video Pesona Asian Games 2018. Penjurian akan dimulai tanggal 3 - 9 September 2018. Pengumunan pemenang diumumkan pada 10 September 2018.

Tiga pemenang dari 10 video terbaik akan mendapatkan paket wisata liburan ke Labuan Bajo dan uang masing-masing juara I Rp 50 Juta, juara II Rp 30 Juta, juara III Rp 20 Juta, dan juara favorit Rp 10 juta.

Kegiatan ini menjadi upaya Kemenpar untuk mengajak masyarakat luas mensukseskan serta mendukung para atlet yang akan berlaga di ajang pesta olahraga Asian Games 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com