5 Tempat Nongkrong di Sekitar Kampus UNS - Kompas.com

5 Tempat Nongkrong di Sekitar Kampus UNS

Kompas.com - 06/07/2018, 17:00 WIB
Inilah ratusan koleksi buku-buku kuno milik Sigit yang ditaruh dalam etalase kaca di Kafe Bukuku Lawas miliknya.KOMPAS.com/Dokumentasi Sigit Inilah ratusan koleksi buku-buku kuno milik Sigit yang ditaruh dalam etalase kaca di Kafe Bukuku Lawas miliknya.

KOMPAS.com - Mahasiswa zaman sekarang punya banyak pilihan untuk melepas penat setelah seharian berkutat dengan urusan studi di kampus.

Nongkrong santai sambil mengerjakan tugas kuliah atau santai bersama teman.

Berikut rekomendasi 5 tempat nongkrong yang ada di sekitar Kampus Universitas Sebelas Maret ( UNS) Solo, bagi Anda kuliah di kampus ini:

1. Kedai Kopi Jahat

Kedai ini di berlokasi di Jalan Antariksa 2, Kentingan, Jebres. Jaraknya hanya sekitar 300 meter dari gerbang belakang Kampus UNS.

Berbagai menu yang tersedia di antaranya paket nasi ayam geprek dan paket nasi tahu tempe.

Untuk menu kopi yang disajikan yakni Kopi Jahat, Kopi Lampung, Kopi Bandung, Kopi Java Moca, Kopi Bali, Kopi Sdikalang, dan Kopi Singkawang.

Harga kopinya tergolong murah, hanya Rp 5.000 per cangkirnya. 

Kedai ini juga menyediakan aneka cemilan seperti roti bakar dan pisang bakar.

Di Kedai Kopi Jahat juga tersedia fasilitas televisi dan WIFI.

2. Warung Makan Tiada Tara

Warung Makan ini terletak di Jalan Surya RT 03/RW 24, Krajan, Jebres. Tempat ini selalu ramai dikunjungi karena memberikan pelayanan selama 24 jam.

Dari Kampus UNS ke Warung Makan Tiada Tara berjarak sekitar 300 meter. Lokasinya cukup strategis karena terletak di pinggir jalan, sehingga cocok dijadikan tempat nongkrong.

Menu yang tersedia sama seperti warung makan burjo pada umumnya yaitu mi instan, nasi goreng, nasi sarden, dan nasi telor.

Untuk harga makanan sekitar Rp 6.000 sampai Rp 11.000. Sementara, minuman yang tersedia yakni kopi kemasan, es teh, dan minuman kemasan rasa buah.

3. Arje's Kitchen

Salah satu tempat nongkrong favorit di dekat Kampus UNS adalah Arje's Kitchen yang berlokasi di Jalan Antariksa No.2, Kentingan, Jebres.

Tempat nongkrong ini tergolong hits karena didesain minimalis dan dekorasi dinding yang instagramable.

Arje's terdiri dari 2 lantai. Di lantai atas tersedia spot outdoor.

Selain itu, menu makanan yang tersedia sangat bervariasi. Ada ayam geprek, steak, nasi goreng, seblak, dan pasta. Harga makanan berkisar Rp 10.000 hingga Rp 20.000.

Untuk menu minumannya yakni aneka float, Thai tea, alpukat kocok, frappe, squash, dan milk bubble. Harga minumannya antara Rp 12.000-Rp 15.000.

Arje's Kitchen hanya melayani pembeli hingga pukul 22.00 WIB.

4. Kedai Kopilogue

Bagi yang suka nongkrong sambil ngopi, kedai ini bisa jadi pilihan.

Kedai Kopilogue terletak di Jalan Antariksa No.70, Kentingan, Jebres. Jaraknya hanya 200 meter dari gerbang belakang Kampus UNS.

Kopi Single Origin merupakan menu favorit di kedai ini.

Kedai Kopilogue memakai kopi asli dan berbagai pilihan teknik pengolahan kopi seperti V60 dan kopi manual.

Selain itu, di Kedai Kopilogue ada juga permainan catur yang bisa dimainkan oleh pengunjung, serta beragam koleksi buku.

Harga kopi setiap cangkirnya berkisar Rp 13.000-Rp 17.000.

Kedai Kopilogue buka hari Senin-Kamis, pukul 12.00-00.30 WIB. Sementara, untuk Jumat-Minggu pukul 18.00-00.30 WIB.

5. Cafe Bukuku Lawas

Tempat ini memiliki keunikan tersendiri, yakni menyediakan banyak buku untuk dibaca dan terlihat lebih mirip perpustakaan daripada sebuah cafe.

Bagi Anda yang ingin membaca buku atu sekadar rehat, bisa mampir di Cafe Bukuku Lawas yang terletak di Jalan Guruh No.26 RT 1, Ngasinan, Jebres.

Menu minuman yang disajikan sangat variatif seperti kopi, coklat, ice blended milk, ice blended coffee, kopi single origin, squash, dan teh.

Harga yang dipatok Rp 8.000-Rp 15.000 per menunya.

Selain itu, ada juga aneka cemilan seperti sosis bakar, mi instan, dan pisang coklat. Untuk cemilan, harganya mulai Rp 10.000.

Buku bacaan yang tersedia di cafe ini sebagian besar buku sejarah, filsafat, kebudayaan Indonesia, ensiklopedia, dan sastra.

Kompas TV Namun, yang membedakan nongkrong di Dieng dengan tempat lain adalah atribut yang dipakai.


Komentar
Close Ads X