5 Destinasi untuk Dikunjungi Bulan Juli - Kompas.com

5 Destinasi untuk Dikunjungi Bulan Juli

Kompas.com - 09/07/2018, 16:18 WIB
Ilustrasi liburan keliling duniaTHINKSTOCK.COM Ilustrasi liburan keliling dunia

KOMPAS.com - Pada bulan ini, beberapa tempat di Amerika Serikat, sebagian besar Eropa, dan belahan bumi bagian utara akan ramai dikunjungi wisatawan.

Beberapa tempat tersebut adalah destinasi yang cocok disambangi bulan Juli ini. Musim panas telah tiba, tak ada salahnya mengunjungi tempat-tempat tersebut jika punya waktu berlibur.

Seperti dikutip dari CNN Travel , berikut lima destinasi yang cocok disambangi bulan Juli.

1. Boston, Massachussetts, AS

Boston yang berjuluk “America’s Walking City” memiliki berbagai landmark terkenal dan konser musik orkestra yang mendunia.

Pada bulan Juli, iklim di sana sangat cocok untuk berjalan-jalan. Hujan, panas yang lembab, dan langit cerah.

Perjalanan Anda ke Boston kurang lengkap bila tidak berjalan di sepanjang Freedom Trail. Melewati Financial District, Beacon Hill dan North End.

Di sana Anda akan melewati berbagai landmark terkanal, seperti Faneuil Hall, Old North Church, dan rumah pahlawan nasional Amerika, Paul Revere.

Di Beacon Hill Anda dapat melihat bangunan berarsitektur Victoria, dan Yunani. Anda juga bisa menelusuri berbagai toko dan butik antik, serta singgah di berbagai restoran. Anda juga bisa mengunjungi Franklin Park dengan rindangnya pohon.

Kampus Universitas Harvard di Boston AS dengan jembatan John W Weeks di latar depan.Thinkstock Kampus Universitas Harvard di Boston AS dengan jembatan John W Weeks di latar depan.

Outside the Box Performing Arts Festival akan hadir pada 13 -18 Juli 2018 di Boston Common. Di sana Anda bisa melihat penari dan musisi lokal secara gratis.

Jangan lupa membawa selimut dan menggelarnya di taman sembari menonton “Richard III” pada 18 Juli – 5 Agustus 2019 di Parkman Bandstand, Boston Common.

Kereta bawah tanah “T” di Boston siap mengantar ke manapun tujuan Anda. Kereta ini berhenti di sepanjang jalan di Boston.

2. Black Hills, South Dakota, AS

Jika Anda ingin merasakan suasana patriotisme ala Amerika, kunjungilah Black Hills, tempat Gunung Rushmore berada. Di bulan juli, cuaca Black Hills yang terletak di dataran tinggi akan terasa dingin.

Tanggal 3 – 4 Juli merupakan hari tersibuk salam setahun di Gunung Memorial Rushmore, patung batu besar berwajahkan George Washington, Thomas Jefferson, Theodore Roosevelt, dan Abraham Lincoln.

Museum Lincoln Borglum di bawah Grand View Terrace menyediakan sejarah memorial, terdapat pameran dan film berdurasi 13 menit. Studio Sculptor menyimpan peralatan dan model dari konstruksi peringatan Rushmore.

Di tempat lain, Custer State Park, Anda bisa menemukan tepat untuk hiking, bersepeda, panjat tebing, pengamatan burung, dan masih banyak lagi. Di sana merupakan rumah bagi kawasan bison bagi Anda yang melewati jalur lintas satwa sepanjang 18 mil.

Anda juga bisa mengunjungi Deadwood, terdapat tangga Wild Bill Hickok dan Calamity Jane/ kunjungi juga Days of 76 Museum.

3. Wales, Inggris

Pada bulan Juli, Wales yang terletak di barat Inggris ini akan menyambut Anda dengan cuaca hangat. Terdapat pedesaan yang indah, subur dan hijau karena iklim maritimnya. Namun Anda juga bisa menemukan hujan dan angin.

Wales terkenal dengan istana kerajaan dengan berbagai sejarahnya. Terdapat Istana Conwy dan Istana Beaumaris.

Salah satu prosesi dalam upacara changing of the guard, upacara pergantian pasukan pengawal di Buckingham Palace, kediaman resmi Ratu Inggris, Queen Elisabeth II, Senin (6/11/2017). Upacara pergantian biasanya berlangsung setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu, sekitar pukul 11.00 WIB.KOMPAS.com/Caroline Damanik Salah satu prosesi dalam upacara changing of the guard, upacara pergantian pasukan pengawal di Buckingham Palace, kediaman resmi Ratu Inggris, Queen Elisabeth II, Senin (6/11/2017). Upacara pergantian biasanya berlangsung setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu, sekitar pukul 11.00 WIB.

Taman Nasional Snowdonia merupakan wisata outdoor yang terkenal di Wales. Gunung Snowdon, gunung tertinggi di Wales merupakan tempat Sir Edmund Hillary berlatih untuk mendari Gunung Everest.

Jika Anda menyukai wisata yang menantang kunjungi Zip World, berseluncur dari puncak gunung di atas kabel panjang.

Musim panas adalah musim yang tepat untuk festival musik. Seperti Gower Festival pada 2 – 14 Juli 2018 menyajikan musik gereja yang indah.

Llangollen Esteddfod pada 3 – 8 Juli 2018 menyajikan berbagai musik dengan tarian rakyat. Pertunjukan Royal Welsh, Pertunjukan pertanian dan kompetisi bakat.

4. Tahiti, Polinesia Prancis

Jika Anda mencari suasana pantai yang eksotis, Tahiti pilihannya. Pulau terbesar di Polinesia Prancis terletak di Pasifik Selatan. Tahiti sedang hangat pada bulan Juli.

Tahiti terbentuk oleh aktivitas gunung berapi. Anda akan menemukan puncak-puncak tinggi yang tertutup tanaman hijau dengan air terjun dan perairan biru yang jernih.

Tahiti, pulau terbesar di Polinesia Perancis. Tahiti, pulau terbesar di Polinesia Perancis.

Pergilah ke Teahuppo. Anda akan menemukan surga bagi peselancar terbaik dengan ombak mencapai tujuh meter. Jika masih belajar ombak di pantai Papara sangat cocok untuk Anda.

Berbagai pantai yang ramai dikunjungi wisatawan juga hadir di Tahiti. Seperti pantai La Plage de Maui, Pantai Lafayette, dan Temae Plage Publique.

Jika Anda mencari tempat untuk tinggal yang eksklusif pilih Resort Brando. Terletak di pulau kecil Onetahi dengan naik pesawat 20 menit dari Papeete. Kunjungi juga Taman Vaipahi, dipenuhi tumbuhan hijau dan sejarah.

5. Chile

Juli adalah musim dingin di Chile. Ski salju dan olahraga musim dingin dapat Anda temui di Pegunungan Andes dekat dengan ibu kota Santiago.

Portillo adalah area ski tertua di Amerika Selatan dan terkenal dikalangan penggemar ski saat ini. Berjarak 56 kilometer dari Santiago dikenal dengan jalan gunung yang besar. Terdapat juga Velle Nevado tempat ski yang tenang.

Jika Anda menyukai olahraga musim dingin dengan cuaca yang lebih sejuk, kunjungi Santiago dan kota resor pantai yang berwarna-warni di Valparaiso.



Close Ads X