Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelajahi Wisata Alam Indonesia melalui Aplikasi Ini

Kompas.com - 09/07/2018, 21:11 WIB
Mela Arnani,
Inggried Dwi Wedhaswary

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) meluncurkan sebuah aplikasi bernama Wisata Alam Indonesia.

Aplikasi ini menyediakan beberapa menu pilihan, yaitu peta wisata alam, agenda tahunan, taman nasional, taman wisata alam, galeri foto, video, pengaduan masyarakat, dan etika berkegiatan di alam.

Informasi diluncurkannya aplikasi Wisata Alam Indonesia diunggah akun resmi Instagram Kementerian LHK melalui akun Instagram-nya, @kementerianlhk.

Aplikasi Wisata Alam Indonesia

Aplikasi ini menyediakan beberapa menu pilihan, di antaranya:

1. Menu "Peta Wisata Alam"

Pada bagian menu peta wisata alam, terdapat peta wilayah yang menunjukkan titik-titik lokasi taman nasional dan taman wisata alam.

2. Menu "Agenda Tahunan"

Menu ini menyediakan informasi mengenai agenda yang dikelompokkan sesuai bulan terlaksananya kegiatan, yang berkaitan dengan taman nasional dan taman wisata alam yang ada di Indonesia.

Informasi tersebut salah satunya, acara yang akan dilaksanakan di Taman Nasional (TN) Gunung Rinjani yaitu Rinjani Extreme Challenge Downhill Mountain Bike.

Acara ini adalah acara bersepeda tahunan yang digelar di kawasan TN Gunung Rinjani dengan menggunakan rute jalur sepeda yang telah ditetapkan.

3. Menu "Taman Nasional"

Menu ini menyediakan informasi mengenai 54 taman nasional yang ada di Indonesia.

Di dalamnya dilengkapi dengan informasi mengenai taman nasional tersebut, seperti gambaran umum taman nasional, luas taman nasional, lokasi, peta kawasan, website masing-masing taman nasional, pengelola taman nasional, objek wisata, flora, fauna, galeri foto, dan galeri video.

4. Menu "Taman Wisata Alam"

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com