3 Surga Belanja untuk Si “Shopaholic” di Brisbane dan Gold Coast - Kompas.com

3 Surga Belanja untuk Si “Shopaholic” di Brisbane dan Gold Coast

Kompas.com - 12/07/2018, 10:19 WIB
Jan Power?s Farmers MarketKOMPAS.COM/SHIERINE WANGSA WIBAWA Jan Power?s Farmers Market

BRISBANE, KOMPAS.com - Apakah Anda sudah bosan berbelanja di Singapura, Hongkong, dan Tokyo? Jika ya, bagaimana kalau berbelanja di Queensland, tepatnya Brisbane dan Gold Coast?

Anda mungkin beranggapan bahwa Brisbane adalah kota bisnis, dan Gold Coast adalah kota untuk liburan ke pantai. Namun, mereka juga punya pusat-pusat belanja yang tidak kalah asyik untuk dikunjungi.

Berikut adalah dua pilihan Kompas.com dan satu bonus, setelah berkunjung ke sana pada Rabu (4/7/2018) dan Kamis (5/7/2018):

James Street

Selain Queen Street, ada satu jalanan lagi yang menjadi pusat berbelanja di Brisbane. James Street yang terletak di Fortitude Valley adalah destinasi terbaik untuk berburu produk-produk mode dari label-label Australia ternama.

James Street yang terletak di Fortitude Valley adalah destinasi terbaik untuk berburu produk-produk mode dari label-label Australia ternama.KOMPAS.COM/SHIERINE WANGSA WIBAWA James Street yang terletak di Fortitude Valley adalah destinasi terbaik untuk berburu produk-produk mode dari label-label Australia ternama.

Di jalanan yang rindang ini, Anda bisa menemukan Gorman, Sass & Bide, Camilla Boutique, Witchery, Zomp, dan butik-butik. Temukan juga kafe-kafe cantik dan restauran-restauran kekinian untuk mengistirahatkan kaki Anda sambil mengisi perut.

Pacific Fair

Seorang shopaholic sejati tidak boleh melewatkan Pacific Fair ketika sedang berkunjung ke Gold Coast.

Mall yang bisa diakses menggunakan tram G:Link dari Surfers Paradise atau shuttle dari Sea World ini merupakan surganya belanja di Queensland.

Secara total, ada sekitar 400 toko di Pacific Fair, termasuk brand-brand global seperti H&M, Sephora, Uniqlo dan Zara; serta label-label asli Australia. Pacific Fair juga merupakan salah satu lokasi dengan label-label mewah, seperti Louis Vuitton dan Gucci, terbanyak di Australia.

Mall yang bisa diakses menggunakan tram G:Link dari Surfers Paradise atau shuttle dari Sea World ini merupakan surganya belanja di Queensland.KOMPAS.COM/SHIERINE WANGSA WIBAWA Mall yang bisa diakses menggunakan tram G:Link dari Surfers Paradise atau shuttle dari Sea World ini merupakan surganya belanja di Queensland.

Jika Anda orang tua, tidak perlu khawatir karena Pacific Fair juga mempunyai ruang permainan untuk anak-anak yang disebut Play Street dan taman di tengah-tengah mal.

Usai berbelanja, Anda bisa makan di berbagai restauran favorit Australia, seperti Betty’s Burger dan Hakataya Ramen, yang akan buka hingga malam hari, bahkan setelah toko-toko di sini tutup.

Jan Power’s Farmers Market

Kalau Anda sudah bosan berbelanja pakaian dan ingin berganti suasana, ini adalah tempat yang sesuai untuk Anda. Setiap hari Rabu di King George’s Square, Brisbane CBD, ada pasar lokal yang dibuka dari pagi hingga sore.

Di sini, Anda bisa mencicipi kuliner Brisbane yang begitu beragam, membeli buah-buahan dan sayuran segar langsung dari para petani, dan kue-kue olahan warga. Anda juga bisa menemukan hasil laut, daging olahan, dan pasta di sini.

Favorit Kompas.com di sini adalah jus buah dengan potongan buah yang ditumpuk di atasnya, kacang macadamia Australia yang masih hangat, dan donat yang lumer di mulut.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Close Ads X