Jalan-jalan ke Gold Coast dengan Anak, Harus ke Mana? - Kompas.com

Jalan-jalan ke Gold Coast dengan Anak, Harus ke Mana?

Kompas.com - 12/07/2018, 12:22 WIB
Currumbin Wildlife SanctuaryKOMPAS.COM/SHIERINE WANGSA WIBAWA Currumbin Wildlife Sanctuary

GOLD COAST, KOMPAS.com - Gold Coast, kota metropolitan yang berada di selatan Brisbane, memang dikenal dengan pantainya yang begitu indah dan mencapai 70 kilometer. Namun, bukan hanya itu saja yang ada di kota ini.

Selain untuk berbelanja, Gold Coast juga sangat cocok untuk dijadikan destinasi liburan keluarga. Ada berbagai hiburan di kota ini yang tidak akan membuat anak merasa bosan. Berikut tiga di antaranya.

Currumbin Wildlife Sanctuary

Jika Anda ingin melihat hewan-hewan asli Australia di habitat aslinya, Anda harus datang ke Currumbin Wildlife Sanctuary.

Kebun binatang yang telah berdiri sejak 1947 ini dikenal sebagai tempat makan burung-burung lorikeet pelangi yang terbang bebas. Ceritanya, kebun binatang ini dibuka oleh Alex Griffiths agar ladang bunganya tidak dirusak oleh lorikeet.

Sejak saat itu, Currumbin Wildlife Sanctuary menyediakan makan untuk lorikeet-lorikeet di area tersebut yang bisa Anda saksikan sendiri.

Currumbin Wildlife SanctuaryKOMPAS.COM/SHIERINE WANGSA WIBAWA Currumbin Wildlife Sanctuary

Barbara Wang selaku Sales Manager - Greater China & SE Asia yang ditemui pada hari Jumat (6/7/2018) berkata bahwa selain lorikeet, Currumbin Wildlife Sanctuary juga menjadi rumah bagi sekitar 100 spesies burung lainnya, termasuk emu; 60 ekor koala, kangguru, dingo, buaya, wombat, dan berbagai hewan lainnya.

Selagi di sini, Anda juga bisa menonton pertunjukkan mencukur bulu domba, burung, dan tarian Aborigin. Jangan lupa juga untuk berfoto bersama koala, karena hanya di Queensland saja Anda bisa menggendong hewan imut ini.

Perlu diketahui juga bahwa Currumbin Wildlife Sanctuary adalah sebuah lembaga nonprofit yang mendedikasikan dirinya untuk kesejahteraan hewan. Salah satu bentuk pelayanan mereka adalah rumah sakit untuk hewan-hewan liar.

Tiket masuk untuk orang dewasa 49,95 dollar Australia, sedangkan untuk anak-anak 4-14 tahun 39,95 dollar Australia.

Warner Bros. Movie World

Tidak lengkap rasanya bila Anda ke Gold Coast tanpa berkunjung ke taman bermain. Salah satu yang paling seru di sini adalah Warner Bros. Movie World.

Tema yang diusung oleh taman bermain ini juga selalu berganti-ganti sehingga Anda tidak akan merasa bosan walaupun sudah pernah ke sini sebelumnya.

Ketika Kompas.com datang pada Jumat (6/7/2018), Warner Bros. Movie World sedang bertema DC Super Heroes and Super Villain, di mana Joker seakan-akan sedang menguasai taman bermain.

Alhasil, air mancur ikonis taman bermain ini pun jadi berwarna kuning. Berbagai superhero dan supervillain, seperti Batman, Robin, Wonder Woman, dan Joker, juga akan muncul di jalanan untuk berfoto dengan pengunjung.

Tema yang diusung oleh taman bermain ini juga selalu berganti-ganti sehingga Anda tidak akan merasa bosan walaupun sudah pernah ke sini sebelumnya.KOMPAS.COM/SHIERINE WANGSA WIBAWA Tema yang diusung oleh taman bermain ini juga selalu berganti-ganti sehingga Anda tidak akan merasa bosan walaupun sudah pernah ke sini sebelumnya.

Di sini, wahana yang paling tidak boleh dilewatkan adalah DC Rivals Hypercoaster. Wahana terbaru di Warner Bros. Movie World dengan panjang lintasan 1.400 meter ini adalah hypercoaster tercepat, terpanjang, dan tertinggi di belahan selatan dunia. Pada puncaknya, DC Rivals Hypercoaster mencapai ketinggian 61,6 meter dan kecepatan 115,1 kilometer per jam.

Tiket masuk untuk orang dewasa 89 dollar Australia dan untuk anak-anak 3-13 tahun 79 dollar Australia.

Night Quarter

Terletak di dekat stasiun kereta Helensvale, pasar malam Night Quarter bisa jadi destinasi berikutnya usai bermain di Warner Bros. Movie World.

Pasar malam yang dibuka setiap Jumat dan Sabtu ini memiliki berbagai permainan, seperti roller coaster mini, memancing bebek plastik, dan memecahkan balon.

Namun yang lebih menariknya lagi, Anda bisa menemukan 120 stand yang menjual makanan, produk-produk fashion, dan karya-karya seniman lokal. Dengan jumlah stand makanan yang mencapai setengahnya, makanan di sini sangar bervariasi, mulai dari makanan Meksiko, Indonesia, Jepang, sampai Turki.

Di samping itu, Anda juga bisa menemukan ayam goreng Korea, popcorn, calamari, sampai churros.

Pasar malam yang dibuka setiap Jumat dan Sabtu ini memiliki berbagai permainan, seperti roller coaster mini, memancing bebek plastik, dan memecahkan balon.KOMPAS.COM/SHIERINE WANGSA WIBAWA Pasar malam yang dibuka setiap Jumat dan Sabtu ini memiliki berbagai permainan, seperti roller coaster mini, memancing bebek plastik, dan memecahkan balon.

Lalu, jika Anda bingung melihat begitu banyaknya pilihan makanan di pasar ini, Anda bisa mengikuti berbagai tur kuliner yang disediakan oleh Night Quarter.

Pada hari Jumat (6/7/2018), Kompas.com mengikuti Dessert Tasting & Tour dan mencicipi lima kudapan dengan tema cokelat. Kelimanya adalah roti panggang dengan pisang, marshmallow, dan cokelat yang meleleh di mulut; berbagai variasi dari pancake Belanda, es krim rasa mangga ukuran mini, brownies tiga rasa, dan donat yang saking empuknya sampai bisa dipotong dengan sendok.

Tiket masuk ke Night Quarter dibanderol 3 dollar Australia untuk orang dewasa dan gratis untuk anak-anak berusia 12 tahun ke bawah. Biaya Dessert Tasting & Tour adalah 40 dollar Australia, sudah termasuk tiket masuk Night Quarter.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar
Close Ads X