Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan-jalan ke Gold Coast dengan Anak, Harus ke Mana?

Kompas.com - 12/07/2018, 12:22 WIB
Shierine Wangsa Wibawa,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

GOLD COAST, KOMPAS.com - Gold Coast, kota metropolitan yang berada di selatan Brisbane, memang dikenal dengan pantainya yang begitu indah dan mencapai 70 kilometer. Namun, bukan hanya itu saja yang ada di kota ini.

Selain untuk berbelanja, Gold Coast juga sangat cocok untuk dijadikan destinasi liburan keluarga. Ada berbagai hiburan di kota ini yang tidak akan membuat anak merasa bosan. Berikut tiga di antaranya.

Currumbin Wildlife Sanctuary

Jika Anda ingin melihat hewan-hewan asli Australia di habitat aslinya, Anda harus datang ke Currumbin Wildlife Sanctuary.

Kebun binatang yang telah berdiri sejak 1947 ini dikenal sebagai tempat makan burung-burung lorikeet pelangi yang terbang bebas. Ceritanya, kebun binatang ini dibuka oleh Alex Griffiths agar ladang bunganya tidak dirusak oleh lorikeet.

Sejak saat itu, Currumbin Wildlife Sanctuary menyediakan makan untuk lorikeet-lorikeet di area tersebut yang bisa Anda saksikan sendiri.

Currumbin Wildlife SanctuaryKOMPAS.COM/SHIERINE WANGSA WIBAWA Currumbin Wildlife Sanctuary

Barbara Wang selaku Sales Manager - Greater China & SE Asia yang ditemui pada hari Jumat (6/7/2018) berkata bahwa selain lorikeet, Currumbin Wildlife Sanctuary juga menjadi rumah bagi sekitar 100 spesies burung lainnya, termasuk emu; 60 ekor koala, kangguru, dingo, buaya, wombat, dan berbagai hewan lainnya.

Selagi di sini, Anda juga bisa menonton pertunjukkan mencukur bulu domba, burung, dan tarian Aborigin. Jangan lupa juga untuk berfoto bersama koala, karena hanya di Queensland saja Anda bisa menggendong hewan imut ini.

Perlu diketahui juga bahwa Currumbin Wildlife Sanctuary adalah sebuah lembaga nonprofit yang mendedikasikan dirinya untuk kesejahteraan hewan. Salah satu bentuk pelayanan mereka adalah rumah sakit untuk hewan-hewan liar.

Tiket masuk untuk orang dewasa 49,95 dollar Australia, sedangkan untuk anak-anak 4-14 tahun 39,95 dollar Australia.

Warner Bros. Movie World

Tidak lengkap rasanya bila Anda ke Gold Coast tanpa berkunjung ke taman bermain. Salah satu yang paling seru di sini adalah Warner Bros. Movie World.

Tema yang diusung oleh taman bermain ini juga selalu berganti-ganti sehingga Anda tidak akan merasa bosan walaupun sudah pernah ke sini sebelumnya.

Ketika Kompas.com datang pada Jumat (6/7/2018), Warner Bros. Movie World sedang bertema DC Super Heroes and Super Villain, di mana Joker seakan-akan sedang menguasai taman bermain.

Alhasil, air mancur ikonis taman bermain ini pun jadi berwarna kuning. Berbagai superhero dan supervillain, seperti Batman, Robin, Wonder Woman, dan Joker, juga akan muncul di jalanan untuk berfoto dengan pengunjung.

Tema yang diusung oleh taman bermain ini juga selalu berganti-ganti sehingga Anda tidak akan merasa bosan walaupun sudah pernah ke sini sebelumnya.KOMPAS.COM/SHIERINE WANGSA WIBAWA Tema yang diusung oleh taman bermain ini juga selalu berganti-ganti sehingga Anda tidak akan merasa bosan walaupun sudah pernah ke sini sebelumnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com