Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Anti Narkotika Internasional, Citilink Indonesia Terima Penghargaan dari BNN

Kompas.com - 12/07/2018, 20:20 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Tepat pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), maskapai penerbangan Citilink Indonesia menerima penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN).

Penghargaan tersebut diberikan terkait keikutsertaan Citilink dalam program P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) untuk menciptakan dunia penerbangan tanpa narkoba.

"Penghargaan yang diterima Citilink Indonesia ini merupakan sebuah kehormatan mengingat Citilink Indonesia adalah maskapai Indonesia yang bekerjasama erat dengan BNN untuk memastikan keamanan dan keselamatan penerbangan," ujar Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo dalam keterangan tertulis, Kamis (12/7/2018).

Baca juga: Penerbangan Perdana Citilink ke Bandara Kertajati

Juliandra melanjutkan, Citilink Indonesia sebagai maskapai nasional berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam pemberantasan narkoba.

Kerjasama yang dilakukan dengan BNN yakni sosialisasi bahaya narkoba kepada semua pegawai dan penumpang.

Selain itu juga kerjasama pemeriksaan urine kepada seluruh karyawan secara acak di darat maupun di udara.

Lalu, kerjasama yang telah dilakukan Citilink bersama BNN pada bulan April 2018 lalu mengkampanyekan hidup sehat tanpa narkoba di Bandung.

Adapun penghargaan tersebut diserahkan oleh Menko Polkuham RI, Jend TNI (Purn) Wiranto mewakili Presiden Republik Indonesia didampingi oleh Kepala BNN, Komisaris Jenderal Polisi Heru Winarko kepada Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di sela-sela peringatan Hari Anti Narkotika Internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com