Kompas.com - 12/07/2018, 20:20 WIB
Citilink KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERA Citilink

JAKARTA, KOMPAS.com – Tepat pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), maskapai penerbangan Citilink Indonesia menerima penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN).

Penghargaan tersebut diberikan terkait keikutsertaan Citilink dalam program P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) untuk menciptakan dunia penerbangan tanpa narkoba.

"Penghargaan yang diterima Citilink Indonesia ini merupakan sebuah kehormatan mengingat Citilink Indonesia adalah maskapai Indonesia yang bekerjasama erat dengan BNN untuk memastikan keamanan dan keselamatan penerbangan," ujar Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo dalam keterangan tertulis, Kamis (12/7/2018).

Baca juga: Penerbangan Perdana Citilink ke Bandara Kertajati

Juliandra melanjutkan, Citilink Indonesia sebagai maskapai nasional berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam pemberantasan narkoba.

Kerjasama yang dilakukan dengan BNN yakni sosialisasi bahaya narkoba kepada semua pegawai dan penumpang.

Selain itu juga kerjasama pemeriksaan urine kepada seluruh karyawan secara acak di darat maupun di udara.

Lalu, kerjasama yang telah dilakukan Citilink bersama BNN pada bulan April 2018 lalu mengkampanyekan hidup sehat tanpa narkoba di Bandung.

Adapun penghargaan tersebut diserahkan oleh Menko Polkuham RI, Jend TNI (Purn) Wiranto mewakili Presiden Republik Indonesia didampingi oleh Kepala BNN, Komisaris Jenderal Polisi Heru Winarko kepada Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di sela-sela peringatan Hari Anti Narkotika Internasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.