Destinasi dan Kuliner Favorit Jebraw dan Naya di Indonesia Timur - Kompas.com

Destinasi dan Kuliner Favorit Jebraw dan Naya di Indonesia Timur

Kompas.com - 13/07/2018, 07:00 WIB
Freediving di Bunaken, Sulawesi Utara.NOVA DIEN Freediving di Bunaken, Sulawesi Utara.

JAKARTA, KOMPAS.com– Jebraw dan Naya punya destinasi dan kuliner favorit masing-masing di Indonesia timur. Pada episode pertamanya Jebraw dan Naya akan mengunjungi Manado, Sulawesi Utara.

Pada episode pertama ‘Petualangan Jebraw dan Naya Mencari Nenek Moyang’ akan dimulai dari Manado. Walau sempat disambut dengan hujan besar di Manado, tidak menghalangi mereka untuk menjelajahi Manado selama empat hari tiga malam.

Mereka akan mengunjungi tiga tempat, Bunaken, Danau Linau, berkunjung ke rumah opa Jebraw yang dulunya adalah seorang pahlawan, dan mencicipi berbagai kudapan laut khas Manado.

Di Bunaken mereka akan memancing bersama nelayan sekitar, menyusuri bawah laut Bunaken yang indah dengan snorkeling dan diving, dan menyantap kuliner seafood khas Manado di Bunaken.

“Destinasi favorit aku di sana di Bunaken, terumbu karangnya oke banget. Sama Danau Linau juga suka sih. Kalo kuliner paling suka cakalang dan pisang goreng sambel roa, agak aneh gitu perpaduannya tapi enak banget,” ujar Naya, saat ditemui di nonton bareng premier JJM 2018 di CGV Grand Indonesia, Selasa (10/7/2018).

Ikan cakalang yang sedang diasapi diolah menjadi Cakalang Fufu, kuliner khas Manado.Kompas.com/Ronny Adolof Buol Ikan cakalang yang sedang diasapi diolah menjadi Cakalang Fufu, kuliner khas Manado.
Selanjutnya Jebraw dan Naya akan mengunjungi Danau Linau yang jaraknya hanya 50 menit dari Manado. Kesejukan udara danau linau dan warna danau yang dapat berubah tergantung dari kadar belerang yang ada melengkapi perjalanan mereka di Manado.

Untuk mengakhiri perjalanan mereka di Manado mereka mengunjungi destinasi favorit Jebraw yakni mengunjungi rumah kakek tua dari Jebraw.

Mereka belajar tentang leluhur opa tua Jebraw yang seorang pejuang. Dahulu rumah kakek tua Jebraw merupakan markas tentara Jepang saat mereka masuk ke Langowan, Minahasa.

“Kuliner makanan laut sih yang paling gue suka, apa lagi cakalang. Kayak kalo lo makan nasi padang di Padang langsung, sama juga disini makan kuliner khas Manado di Manado, lebih pecah.” Ujar Jebraw, Selasa (10/7/2018).                                                                  

JJM 2018 akan hadir dalam enam episode yang masih dirahasiakan perjalanannya. Namun KompasTravel mendapatkan bocoran pada episode lainnya JJM 2018 akan mengunjungi Ambon. 


Komentar

Close Ads X