Tips Mencari Makanan Halal saat Berlibur ke Taiwan - Kompas.com

Tips Mencari Makanan Halal saat Berlibur ke Taiwan

Kompas.com - 14/07/2018, 07:00 WIB
Makanan halal di Taiwan.Kompas.com/Silvita Agmasari Makanan halal di Taiwan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Makanan halal menjadi salah satu hal krusial bagi wisatawan muslim saat berwisata. Maka tak heran, saat berwisata ke negara di Asia Timur seperti China, Jepang, Korea, Hongkong, dan Taiwan, informasi mengenai makanan halal menjadi hal yang penting.

Di Taiwan sendiri, mencari hidangan relatif mudah bila di Taipei, tetapi jika ke luar kota Taipei menjadi persoalan sendiri.

"Banyak makanan enak di sana (Taiwan)," jelas blogger wisata muslim Ayu Galuh.

Ayu yang pernah berkunjung ke Taiwan tidak menemukan kesulitan mencari makanan halal di Ibukota Taiwan,Taipei.

Namun demikian di luar kota Taipei, mencari restoran dengan sertifikasi halal terbilang sulit.

Di situs www.taiwanhalal.com tercatat ada 87 restoran halal di Taiwan, yang mayoritas memang berbasis di Taipei.

Namun jangan khawatir, berkunjung ke luar Taipei bukan berarti harus menahan lapar. Masih ada beberapa alternatif yang dapat dilakukan agar tetap dapat bersantap hidangan tidak mengandung babi.

Menu makanan Halal di Taiwan.Kompas.com/Silvita Agmasari Menu makanan Halal di Taiwan.

Anda bisa mencari restoran yang hanya menyajikan kuliner hidangan laut (Taiwan terkenal dengan hasil laut), ikut tur wisata khusus Muslim, dan memilih menyantap hidangan vegetarian.

Di Taiwan, sangat mudah menemukan restoran vegetarian. Berdasarkan pengalaman KompasTravel, setiap sarapan di hotel juga terdapat hidangan khusus untuk vegetarian.

Menu hidangan di Tawain juga dapat dengan mudah dilihat di depan restorannya. Jadi sebelum ke Taiwan, pastikan untuk menghafalkan tulisan dan bacaan Mandarin dari 'babi', agar dapat dengan mudah mengenali menu makanan mengandung babi.

Juga jangan malu bertanya kepada penjual makanan di Taiwan, sebab mereka terbilang sebagai penduduk yang ramah dan tahu jika Muslim tidak boleh menyantap babi.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Close Ads X