Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Kaji Pengembangan Rute Penerbangan Baru ke Kertajati

Kompas.com - 14/07/2018, 20:00 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Niaga Citilink Indonesia, Andy Adrian mengatakan akan mengkaji pengembangan rute penerbangan baru Citilink ke Majalengka, Jawa Barat. Hal itu diungkapkan setelah menilai kinerja rute penerbangan maupun fasilitas Bandara Kertajati.

"Sekarang kami sedang kaji lagi apakah bisa terus dikembangkan untuk rute-rute (baru) berikutnya, di Kertajati," kata Andy di sela-sela acara Penghargaan TripAdvisor untuk Garuda Indonesia dan Citilink di Jakarta beberapa waktu lalu.

Citilink adalah maskapai pertama yang terbang ke Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, menghubungkan rute Kertajati-Juanda, Surabaya. Andy mengatakan fasilitas Bandara Kertajati cukup memadai untuk maskapai Low Cost Carrier (LCC).

"Keterisiannya pasca dibuka memuaskan. Kemarin saat high season pasca lebaran itu di atas 85 persen terus jadi memang cukup memuaskan," tuturnya pasca menerima penghargaan dari Trip Advisor di Jakarta, Rabu(11/7/2018).

"Alhasil kita lanjutkan lagi, tadinya kan hanya extra flight. Karena memang animonya lumayan cukup besar," tuturnya.

Menurutnya, tingkat keterisian rute Surabaya - Kertajati dipengaruhi oleh libur panjang pasca Lebaran ditambah libur sekolah tengah tahun. Faktor tersebut juga memengaruhi tingkat keterisian rute penerbangan Citilink lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com