Citilink Kaji Pengembangan Rute Penerbangan Baru ke Kertajati

Kompas.com - 14/07/2018, 20:00 WIB


Water salute - Citilink Maskapai pertama yang mendarat di Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka setelah diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 24 Mei 2018, Selama periode mudik Lebaran 2018 8-24 Juni 2014, Citilink menyediakan extra flight Surabaya - Kertajati yang akan mulai beroperasi secara reguler pada 1 Juli 2018, Jumat (8/6/2018). 
DOK. Citilink Water salute - Citilink Maskapai pertama yang mendarat di Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka setelah diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 24 Mei 2018, Selama periode mudik Lebaran 2018 8-24 Juni 2014, Citilink menyediakan extra flight Surabaya - Kertajati yang akan mulai beroperasi secara reguler pada 1 Juli 2018, Jumat (8/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Niaga Citilink Indonesia, Andy Adrian mengatakan akan mengkaji pengembangan rute penerbangan baru Citilink ke Majalengka, Jawa Barat. Hal itu diungkapkan setelah menilai kinerja rute penerbangan maupun fasilitas Bandara Kertajati.

"Sekarang kami sedang kaji lagi apakah bisa terus dikembangkan untuk rute-rute (baru) berikutnya, di Kertajati," kata Andy di sela-sela acara Penghargaan TripAdvisor untuk Garuda Indonesia dan Citilink di Jakarta beberapa waktu lalu.

Citilink adalah maskapai pertama yang terbang ke Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, menghubungkan rute Kertajati-Juanda, Surabaya. Andy mengatakan fasilitas Bandara Kertajati cukup memadai untuk maskapai Low Cost Carrier (LCC).

"Keterisiannya pasca dibuka memuaskan. Kemarin saat high season pasca lebaran itu di atas 85 persen terus jadi memang cukup memuaskan," tuturnya pasca menerima penghargaan dari Trip Advisor di Jakarta, Rabu(11/7/2018).

"Alhasil kita lanjutkan lagi, tadinya kan hanya extra flight. Karena memang animonya lumayan cukup besar," tuturnya.

Menurutnya, tingkat keterisian rute Surabaya - Kertajati dipengaruhi oleh libur panjang pasca Lebaran ditambah libur sekolah tengah tahun. Faktor tersebut juga memengaruhi tingkat keterisian rute penerbangan Citilink lainnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X