Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Jadi Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik di Dunia Selama 10 Tahun

Kompas.com - 18/07/2018, 07:00 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - AirAsia kembali dinobatkan sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia untuk yang kesepuluh kalinya berturut-turut di ajang Skytrax World Airline Awards 2018 di The Langham, London, Selasa, (17/7/2018).

Skytrax Awards merupakan penghargaan global yang menilai kualitas maskapai penerbangan berdasarkan survei yang dilakukan di lebih dari 105 negara, melibatkan lebih dari 20,36 juta pelanggan.

Survei dilakukan untuk mengukur standar dalam 49 indikator kinerja utama dari produk dan layanan maskapai penerbangan.

Datuk Kamarudin Meranun menyampaikan, Executive Chairman AirAsia Group Berhad, dan Group CEO AirAsia X, berkesempatan untuk menerima penghargaan tersebut di London. Ia juga yang menerima penghargaan tersebut selama 10 kali.

"Saya tidak pernah membayangkan kami akan tetap menjadi yang terbaik di dunia selama satu dekade. Terima kasih atas dukungan Anda yang luar biasa. Kami akan terus mempertahankan tarif hemat kami dan berharap dapat mewujudkan lebih banyak lagi mimpi penumpang setia kami,” uja dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Selasa, (17/7/2018).

Datuk Kamarudin Meranun, AirAsia Co-Founder, Executive Chairman AirAsia Group Berhad, dan Group CEO AirAsia X, berkesempatan untuk menerima penghargaan SkyTrax sebagai best LCC dunia, di London, Selasa (17/7/2018). Air Asia Datuk Kamarudin Meranun, AirAsia Co-Founder, Executive Chairman AirAsia Group Berhad, dan Group CEO AirAsia X, berkesempatan untuk menerima penghargaan SkyTrax sebagai best LCC dunia, di London, Selasa (17/7/2018).
Datuk Kamarudin Meranun menyampaikan, “Saya merasa terhormat dapat merayakan pemecahan rekor juara selama sepuluh tahun ini bersama Allstars kami yang tetap setia sejak awal kami berdiri. Momen ini terasa nyata,"

"Saya masih ingat bahagianya saat dinobatkan sebagai maskapai penerbangan berbiaya hemat terbaik dunia untuk pertama kalinya sepuluh tahun lalu. Saya tidak pernah membayangkan kami akan tetap menjadi yang terbaik di dunia selama satu dekade,"

"Terima kasih atas dukungan Anda yang luar biasa. Kami akan terus mempertahankan tarif hemat kami dan berharap dapat mewujudkan lebih banyak lagi mimpi penumpang setia kami.” kata Kamaruddin.

Berikut urutan penghargaan SkyTrax untuk kategori maskapai berbiaya murah terbaik di dunia.

  1. AirAsia
  2. Norwegian
  3. EasyJet
  4. Jetstar Airways
  5. AirAsia X
  6. WestJet
  7. IndiGo
  8. Southwest Airlines
  9. Eurowings
  10. Scoot

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com