Mampir Ke Sleman, Api Asian Games Diharapkan Dongkrak Kunjungan Wisatawan

Kompas.com - 19/07/2018, 09:05 WIB
Pemandangan Candi Prambanan dengan latar Gunung Merapi di belakangnya. SHUTTERSTOCKPemandangan Candi Prambanan dengan latar Gunung Merapi di belakangnya.


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Api Asian Games 2018 yang dibawa ke Sleman, Yogyakarta, yakni di Candi Ratu Boko dan Candi Prambanan diharapkan bisa mendongkrak wisatawan yang berkunjung ke Sleman.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan dirinya tidak mengetahui pemilihan destinasi wisata di Sleman oleh pemerintah pusat sebagai lokasi singgah api Asian Games 2018.

"Pemerintah pusat tentunya pemerintah pusat punya perhitungan bisa meningkatkan destinasi wisata di Yogyakarta khususnya di Sleman,"katanya di Candi Ratu Boko Rabu (18/7/2018)

Dia mengatakan dengan adanya dua lokasi yang menjadi singgah Api asian Games akan menjadi perhatian dunia.

"Candi Prambanan candi ratu Boko merupakan destinasi wisata sangat diperhitungkan," ucapnya.

Candi Ratu Boko, Yogyakarta, di musim liburan sekolah, Sabtu (10/3/2018).KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Candi Ratu Boko, Yogyakarta, di musim liburan sekolah, Sabtu (10/3/2018).

Sri berharap dengan mampirnya Api Asean Games 2018 di destinasi wisata di Sleman bisa mendongkrak kunjungan wisatawan.

"Kami bersyukur terimakasih Sleman dipilih ajang starnya asian games mulai obor api dari India dibawa ke Sleman disatukan India dan Mrapen (Indonesia) di Candi Prambanan.Kami bersyukur pemilihan ini menandakan pariwisata disini prioritas dan menarik,"katanya.

 Seorang Warga Sleman yang hadir di Candi Ratu Boko, Anton mengaku bangga bisa menyaksikan langsung dari dekat api Asian Games.

"Bisa melihat Mbak Susi Susanti dari dekat," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X