Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk Hadir ke Festival Kopi Nusantara Kompas di Jakarta

Kompas.com - 19/07/2018, 22:11 WIB
Silvita Agmasari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival Kopi Nusantara diselenggarakan di Bentara Budaya Jakarta mulai tanggal 19-22 Juli 2018. Berbagai acara menarik diinisasi oleh Harian Kompas dan Bank BRI dalam tema 'Cerita Negeri Kopi'.

"Bagi Kompas, Pak Jakob Oetama selalu mengajak generasi muda untuk mengenal tanah air. Sehingga berbagi cerita soal tanah air, dengan bantuan Bank BRI kita mau bercerita soal kopi karena bercerita soal kopi juga bercerita tentang Indonesia itu sendiri," kata Pemimpin Redaksi Harian Kompas, Budiman Tanuredjo di acara pembukaan Festival Kopi Nusantara, Bentara Budaya Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Di Festival Kopi Nusantara, pengunjung dapat ikut serta dalam berbagai acara seperti kelas roasting, kompetisi manual brewinh, cuping kopi, leramal kopi, dan diskusi kopi.

Perjalanan wartawan Harian Kompas dalam meliput kopi juga diabadikan dalam pameran foto. Pameran menampilkan keindahan daerah penghasil kopi, dan aktivitas para petani kopi tanah air.

Festival Kopi Kompas di Bentara Budaya Jakarta, Kamis (19/7/2018).KOMPAS.com / SILVITA AGMASARI Festival Kopi Kompas di Bentara Budaya Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Pengunjung juga dapat membeli bubuk dan biji kopi dari petani daerah langsung, serta alat menyeduh kopi di booth yang tersedia.

"Indonesia ini salah satu penghasil kopi terbaik di dunia. Kopi ini termasuk yang dikembangkan oleh Kementerian Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, pertanian, karena usaha lifestyle semakin meningkat

Semoga orang makin suka minum kopi dan menjadi lifestyle yang diperbincangkan," kata Menteri Desa , Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo saat membuka acara Festival Kopi Nusantara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com