Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Kapsul Pertama dengan Sentuhan Budaya Indonesia

Kompas.com - 20/07/2018, 09:14 WIB
Gaby Bunga Saputra,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Tren hotel kapsul di Indonesia mulai diminati para traveler. Hadir hotel kapsul mewah ‘KINI Luxury Capsule’ beralamat di Jalan Pluit Timur Blok K Selatan No. 2, Penjaringan, Jakarta Utara.

Berbeda dari hotel kapsul lainnya, hotel kapsul milik Miranda Haryanto ini memiliki tema ‘a minimalist luxury capsule hotel with a touch of Indonesia’.

Ini merupakan satu-satunya hotel kapsul di Indonesia dengan konsep sentuhan budaya Indonesia.

Kapsul tipe sweet dungeon ruang yang lebih luas.KOMPAS.COM/gaby bunga saputra Kapsul tipe sweet dungeon ruang yang lebih luas.
“Saya sudah pernah konsep sebelumnya, namun belum ada kapsul hotel yang terkoneksi dengan kultur Indonesia. Saya ingin wisatawan mancanegara datang ke Indonesia mendapatkan pengalaman yang berbeda di hotel yang ia tempati. Di sisi lain konsep ini juga bisa melestarikan budaya Indonesia,” ujar owner sekaligus General Manager KINI Capsule, Miranda Haryoanto, saat grand opening KINI Luxury Capsule, Kamis (19/7/2018).

Baca juga: Menginap di Kapsul Hostel? Sensasinya Memang Beda!

Akan ada dua kamar masing-masing berisi 17 kapsul mewah, kamar pertama khusus wanita dan kamar lainnya untuk pria dan wanita. Terdapat dua tipe kamar yang disediakan yakni kapsul deluxe dengan harga Rp 180.000 dan kapsul sweet dengan ruang yang lebih luas seharga Rp 240.000.

Ruang loker.KOMPAS.COM/gaby bunga saputra Ruang loker.
Beberapa fasilitas diantaranya adalah CCTV, Wifi, board games corner, akses kartu, pojok hair dryer untuk wanita, locker yang cukup untuk dua koper kabin, locker di bawah tempat tidur untuk barang berharga dengan akses kartu, AC di tiap kapsulnya yang bisa diaktifkan secara manual, dan laundry.

Baca juga: Inilah Hotel Kapsul Asal Jepang yang Akan Buka di Bandara Soetta

Menuju lokasi KINI Luxury Capsule hanya tujuh menit dari Kota Tua, 19 menit dari Bandara Soekarno-Hatta, dan enam menit dari Stasiun Kota menggunakan mobil atau kendaraan umum.

Fasilitas kamar mandi KINI Capsule.KOMPAS.COM/gaby bunga saputra Fasilitas kamar mandi KINI Capsule.
Bukan hanya menyediakan akomodasi untuk para konsumennya, hotel kapsul ini menyediakan aktivitas menarik berbeda dengan hotel lainnya.

Setiap hari Kamis sore para tamu hotel akan diajak tur kuliner, pada Jumat sore ada kelas batik gratis, Sabtu sore tamu hotel bermain layangan di Waduk Pluit untuk mengingat kearifan lokal Indonesia.

Sedangkan hari Minggu akan diadakan kelas bahasa Indonesia gratis bagi wisatawan mancanegara dan nusantara.

Miranda menambahkan, nama KINI sendiri diambil dari bahasa Indonesia yang berarti sekarang. Ia ingin memberitakan kepada calon pelanggannya bahwa saat ini terdapat akomodasi yang murah namun tetap mewah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com