Mengenal Makam Bung Karno, Tempat Kirab Api Asian Games di Blitar

Kompas.com - 20/07/2018, 18:25 WIB
Warga berdoa di pusara Bung Karno di Blitar KOMPAS.com/Achmad FaizalWarga berdoa di pusara Bung Karno di Blitar

KOMPAS.com – Kirab api obor melanjutkan perjalanannya ke Blitar, Jawa Timur. Rombongan pembawa api obor tiba di Bandara Abdurachman Saleh Malang, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Blitar melalui jalan darat.

Di Blitar rombongan berziarah ke Makam Bung Karno. Makam Bung Karno terletak di sebelah utara Kota Blitar, tepatnya di Jalan Ir. Soekarno.

Selain terdapat makam dari Presiden pertama Indonesia, pengunjung juga dapat berkunjung ke perpustakaan Bung Karno. Tepat di sebelah selatan perpustakaan juga terdapat Patung Bung Karno yang kerap dijadikan background ber-swafoto para pengunjung.

Perpustakaan Bung Karno di Blitar, Jawa Timur.TRIBUNSOLO/EKA FITRIANI Perpustakaan Bung Karno di Blitar, Jawa Timur.
Di Perpustakaan Makam Bung Karno terdapat ruangan yang memamerkan ratusan foto dokumentasi Bung Karno dengan berbagai macam kegiatannya. Selain itu, terdapat spot untuk berfoto sebelum menuju Makam Bung Karno dengan pilar-pilar megah desain modern dengan kolam di tengahnya.

Untuk bisa menuju Makam Bung Karno, Anda harus menaiki tangga dan mengisi buku tamu. Anda bisa menikmati semua kegiatan di dalam area MBK secara gratis, kecuali biaya parkir kendaraan.

Saat ini areal sekitar MBK telah dipercantik dengan adanya city walk dan beberapa tempat duduk yang bisa digunakan pengunjung untuk beristirahat. Anda juga bisa berburu oleh-oleh khas Blitar di pintu keluar Makam Bung Karno.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X