Memilih Penginapan di Kawasan Pluit untuk Wisata Kota - Kompas.com

Memilih Penginapan di Kawasan Pluit untuk Wisata Kota

Kompas.com - 20/07/2018, 20:02 WIB
Museum Fatahillah adalah salah satu objek wisata di kawasan Taman Fatahillah, Jakarta Barat yang menjadi tujuan terpopuler pengunjung di Kota Tua. KOMPAS.com/ RIMA WAHYUNINGRUM Museum Fatahillah adalah salah satu objek wisata di kawasan Taman Fatahillah, Jakarta Barat yang menjadi tujuan terpopuler pengunjung di Kota Tua.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan Pluit yang terkenal dengan keamanannya yang ketat sangat cocok bagi Anda yang ingin berwisata ke Kota Tua. Pluit menuju Kota Tua hanya berjarak kurang lebih 7 kilometer dengan jarak tempuh 20 menit menggunakan kendaraan umum.

“Keamanannya sendiri berbeda sekali dengan Kota Tua. Kalau Kota Tua sendiri mungkin sekitar jam 2–3 pagi masih ada orang yang berkeliaran dan itu lumayan bahaya untuk traveler wanita,” ujar Melinda Haryanto, pemilik salah satu hotel kapsul ‘KINI Luxury Capsule’ di bilangan Pluit, Kamis (19/7/2018).

Ilustrasi TransJakartaKOMPAS/PRIYOMBODO Ilustrasi TransJakarta
Pilihan transportasi yang tersedia adalah busway yang memiliki banyak pemberhentian di kawasan Pluit dan Kota Tua dengan tarif Rp 3.500.

Terdapat jalur TransJakarta koridor 12 (Pluit-Tanjung Priok) yang memudahkan orang yang menetap di Tanjung Priok untuk mencapai Kota Tua.

Baca juga: 6 Tips Menginap di Hotel Kapsul ala Trip Reviewer Marvin Sulistio

Wisatawan yang menetap di Pluit bisa menikmati Kota Tua menggunakan transportasi yang aman, nyaman, murah serta cepat ke kawasan itu untuk menikmati wisata. Anda juga bisa menggunakan taksi online dan angkutan umum.

Di daerah Pluit juga terdapat pilihan akomodasi yang beragam mulai dari hotel sampai hotel kapsul dengan harga terjangkau. Daerah Pluit juga terdapat banyak wisata kuliner untuk memanjakan lidah Anda.

Taman Waduk Pluit ramai dikunjungi pengunjung untuk bersantai di bawah rindangnya pepohonan sambil memandangi pemandangan waduk yang tenang.KOMPAS.COM/Alek Kurniawan Taman Waduk Pluit ramai dikunjungi pengunjung untuk bersantai di bawah rindangnya pepohonan sambil memandangi pemandangan waduk yang tenang.
Bila Anda menetap di daerah Pluit sempatkan berkunjung ke Waduk Pluit. Waduk Pluit sering dimanfaatkan pengunjung untuk bertamasya bersama keluarga di taman hijau dengan latar belakang gedung-gedung bertingkat. 



Close Ads X