Kompas.com - 23/07/2018, 06:36 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak pembukaan Festival Kopi Nusantara yang digelar harian Kompas di Bentara Budaya Jakarta, antusias warga begitu tinggi untuk berkunjung ke stand La Bajo Flores Coffee.

Menjadi satu-satunya wakil dari Pulau Flores, NTT, La Bajo Flores Coffee, menyajikan kopi berbagai jenis dari daratan Flores, khususnya Manggarai Raya.

Banyak pengunjung yang sebagian besar adalah penikmat kopi, menyerbu stand La Bajo Flores Coffee yang memiliki ukuran paling besar dibandingkan dengan stand dari daerah lainnya.

Baca juga: La Bajo Flores Coffee Ikuti Festival Kopi di Bentara Budaya Jakarta

Saat mengunjungi La Bajo Flores Coffee, warga pun disuguhi minuman kopi secara gratis dengan menggunakan gelas berukuran kecil.

Selain minum kopi gratis, para pengunjung pun ramai-ramai membeli kopi kemasan jenis robusta, arabika, yellow caturra dan juria. Semua kopi asli dari Manggarai.

Baca juga: Dinilai Inovatif, La Bajo Flores Coffee Terima Penghargaan

Co Founder La Bajo Flores Coffee, Werry Sutanto, mengatakan dalam festival itu terjual sekitar lebih dari 50 kilogram kopi.

Stand La Bajo Flores Coffee di Festival Kopi Nusantara yang digelar Harian Kompas di Bentara Budaya Jakarta, Kamis (19/7/2018). Festival berlangsung 19-22 Juni 2018.KOMPAS.com/SIGIRANUS MARUTHO BERE Stand La Bajo Flores Coffee di Festival Kopi Nusantara yang digelar Harian Kompas di Bentara Budaya Jakarta, Kamis (19/7/2018). Festival berlangsung 19-22 Juni 2018.
"Pada hari pertama pembukaan pameran, kopi yang terjual sebanyak 20 kilogram, kemudian hari kedua 20 kilogram dan hari ketiga 15 kilogram, karena stoknya habis," kata Werry kepada Kompas.com, Sabtu (21/7/2018) malam.

"Antusias pengunjung ke stand kita meningkat. Ada yang hari pertama sudah datang, hari ini datang lagi dengan mengajak teman mereka," sambungnya.

Menurut Werry, para pengunjung yang penasaran dengan kopi Manggarai jenis yellow caturra dan juria.

Werry mengatakan, sebagian besar yang berkunjung adalah penikmat kopi, bahkan banyak juga yang sudah ahli di dunia kopi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.