Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VIDEO: Seperti Ini Roti-roti Beterbangan di Roti Terbang Satria

Kompas.com - 28/07/2018, 06:30 WIB
Mela Arnani,
Akbar Bhayu Tamtomo,
Inggried Dwi Wedhaswary

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kreativitas menjadi sebuah keharusan bagi mereka yang ingin berdikari membangun usaha sendiri. Itu pula yang dilakukan Satria, asal Medan, Sumatera Utara.

Usaha yang baru dirintisnya di Solo, Jawa Tengah, yaitu gerai Roti Terbang Satria, jadi buruan para pecinta kuliner. Salah satu yang menarik perhatian adalah cara Satria mengolah roti cane dan aneka roti lainnya sebelum disajikan kepada pembeli.

Ya, Satria butuh waktu bertahun-tahun untuk menguasai teknik "menerbangkan" adonan roti cane. Sebelum merantau ke Solo, ia pernah mencoba peruntungan di Malaysia selama dua tahun.

Ingin tahu seperti apa atraksi yang dilakukan Satria dalam "menerbangkan" adonan rotinya? Simak video berikut:


Menu yang disajikan di Roti Terbang Satria beragam. Ada empat jenis menu yang disediakan, yakni roti cane original, roti bom, roti tumpeng, dan roti menara. Harganya lumayan terjangkau, dari Rp 7.000-Rp.35.000.

1. Roti Cane

Roti cane original dijual dengan harga Rp 7.000, dengan beberapa pilihan topping untuk roti cane, yaitu coklat, keju, susu putih, susu coklat, keju coklat, dan komplit (susu,keju,coklat).  Setiap pilihan topping, mempunyai harga yang berbeda-beda.

2. Roti Tumpeng

Roti tumpeng dijual dengan harga Rp 10.000.

Roti tumpeng tersebut disajikan dengan bentuk menyerupai kerucut yang diberi taburan gula di bagian dalamnya. Seperti apa rasanya? Renyah dan manis menyatu, nikmat!

3. Roti Bom

Roti bom yang dijual di sini manisnya pas. Meski disajikan dengan porsi yang tidak terlalu besar, kue ini sudah dapat mengganjal perut karena teksturnya yang sedikit kenyal seperti pancake.

4. Martabak

Roti Terbang Satria juga menyajikan menu martabak.

Menu martabak ini dibagi menjadi empat pilihan, yakni martabak telur ayam, martabak cane, martabak sarden, dan martabak ayam.

Martabak ayam disajikan dengan dua kuah, yakni kuah martabak asam pedas, dan kuah kari yang kental.

Penyajian martabak ayam juga ditambahkan dengan bawang merah yang diiris tipis, juga timun yang diiris tipis. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com