Kompas.com - 28/07/2018, 16:02 WIB
Masjid Jumeirah di Dubai DOK. Dubai TourismMasjid Jumeirah di Dubai


JAKARTA, KOMPAS.com – Tidak hanya berbagai taman bermain hingga wisata belanja yang bisa Anda temukan di Dubai, tetapi para wisatawan juga bisa wisata budaya untuk mengetahui warisan budaya di sana.

Berikut ini merupakan rekomendasi dari Dubai Tourism untuk berwisata budaya di Dubai.

1. Mengenal Budaya Emirat

Tempat yang bisa Anda kunjungi untuk mengetahui ada dan istiadat di Uni Emirat Arab adalah berkunjung ke Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding (SMCCU).

Beberapa tur yang bisa Anda ikuti yakni tur cultural heritage, nantinya wisatawan akan berkunjung ke masjid dan wilayah bersejarah di Dubai. Tur ini bisa diikuti pada hari Minggu, Selasa, dan Kamis pada pukul 10.30, sementara Sabtu pukul 09.00.

Baca juga: 4 Pilihan Acara untuk Habiskan Liburan Akhir Tahun di Dubai

Kemudian tur creekside, wisatawan menyeberangi Dubai Creek menggunakan perahu kayu untuk mengunjungi pasar emas tradisional, pasar rempah-rempah tradisional dan pasar kain tradisional, serta mengunjungi masjid di sekitarnya.

Tur ini tersedia untuk tur grup minimal 10 orang dengan harga AED 275 atau sekitar Rp 1 juta per orang dengan durasi dua jam.

Selain itu juga bisa mengenal budaya dengan menikmati sarapan, makan siang, brunch, afternoon tea atau pun makan malam. Harga untuk santapan ini pula beragam mulai dari sekitar Rp 470.000.

Pasar rempah-rempah di Dubai.DOK. Dubai Tourism Pasar rempah-rempah di Dubai.

2. Menyicip Daging Unta

Salah satu hewan yang memiliki peran penting dalam Sejarah Emirat adalah unta. Tidak hanya sebagai alat transportasi, tetapi juga unta seringkali menjadi hidangan tradisional dalam acara spesial.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.