Rekomendasi Wisata Budaya di Dubai - Kompas.com

Rekomendasi Wisata Budaya di Dubai

Kompas.com - 28/07/2018, 16:02 WIB
Masjid Jumeirah di DubaiDOK. Dubai Tourism Masjid Jumeirah di Dubai


JAKARTA, KOMPAS.com – Tidak hanya berbagai taman bermain hingga wisata belanja yang bisa Anda temukan di Dubai, tetapi para wisatawan juga bisa wisata budaya untuk mengetahui warisan budaya di sana.

Berikut ini merupakan rekomendasi dari Dubai Tourism untuk berwisata budaya di Dubai.

1. Mengenal Budaya Emirat

Tempat yang bisa Anda kunjungi untuk mengetahui ada dan istiadat di Uni Emirat Arab adalah berkunjung ke Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding (SMCCU).

Beberapa tur yang bisa Anda ikuti yakni tur cultural heritage, nantinya wisatawan akan berkunjung ke masjid dan wilayah bersejarah di Dubai. Tur ini bisa diikuti pada hari Minggu, Selasa, dan Kamis pada pukul 10.30, sementara Sabtu pukul 09.00.

Baca juga: 4 Pilihan Acara untuk Habiskan Liburan Akhir Tahun di Dubai

Kemudian tur creekside, wisatawan menyeberangi Dubai Creek menggunakan perahu kayu untuk mengunjungi pasar emas tradisional, pasar rempah-rempah tradisional dan pasar kain tradisional, serta mengunjungi masjid di sekitarnya.

Tur ini tersedia untuk tur grup minimal 10 orang dengan harga AED 275 atau sekitar Rp 1 juta per orang dengan durasi dua jam.

Selain itu juga bisa mengenal budaya dengan menikmati sarapan, makan siang, brunch, afternoon tea atau pun makan malam. Harga untuk santapan ini pula beragam mulai dari sekitar Rp 470.000.

Pasar rempah-rempah di Dubai.DOK. Dubai Tourism Pasar rempah-rempah di Dubai.

2. Menyicip Daging Unta

Salah satu hewan yang memiliki peran penting dalam Sejarah Emirat adalah unta. Tidak hanya sebagai alat transportasi, tetapi juga unta seringkali menjadi hidangan tradisional dalam acara spesial.

Wisatawan pun bisa menyicipi bakso unta atau biasa disebut camel koftah. Salah satu di Local House, Al Fahidi Historical Neighborhood Anda bisa menemukan bakso unta. Harganya AED 75 sekitar Rp 294.000.

Kemudian bisa menyicip susu unta di Majlis, Dubai Mall dengan harga mulai AED 18 hingga AED 26 atau sekitar Rp 70.500 hingga Rp 102.000.

Nah, masih berkaitan dengan daging unta, yakni mencoba burger unta. Wisatawan bisa mencobanya di Switch, Dubai Mall dengan harga AED 81 atau sekitar Rp 317.000.

Hot Air Ballooning and Falconry, salah satu atraksi baru di Dubai tahun 2017.DUBAI TOURISM Hot Air Ballooning and Falconry, salah satu atraksi baru di Dubai tahun 2017.

3. Berburu Menggunakan Elang

Falconry atau berburu dengan elang merupakan salah satu tradisi tertua di Dubai. Bahkan kini falconry menjadi olahraga bernilai jutaan dollar.

Dubai’s Falcon and Heritage Sports Centre di Nad Al Sheba adalah tempat yang paling tepat untuk dikunjungi untuk semua hal yang berhubungan dengan falconry di Dubai.


Close Ads X