Kompas.com - 30/07/2018, 11:08 WIB
Pengunjung berswafoto di tugu Dieng, Jawa Tengah, Kamis (3/8/2017). Satu hari menjelang perhelatan Dieng Culture Festival 2017, pengunjung mulai memadati kompleks wisata Dieng. KOMPAS.COM/IQBAL FAHMIPengunjung berswafoto di tugu Dieng, Jawa Tengah, Kamis (3/8/2017). Satu hari menjelang perhelatan Dieng Culture Festival 2017, pengunjung mulai memadati kompleks wisata Dieng.

KOMPAS.com - Dieng Culture Festival (DCF) merupakan event tahunan yang selalu dinantikan.

Untuk DCF 2018, tema yang diangkat adalah "The Beauty of Culture". Dalam festival ini, para pengunjung akan menikmati budaya yang sudah melekat pada masyarakat Dieng yang dikemas dengan hiburan musik jazz dari bintang tamu, serta keindahan alam khas negeri di atas awan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, DCF tahun ini akan digelar pada 3-5 Agustus 2018.

Dilansir dari akun Instagram Dieng Culture Festival, @festivaldieng, ada serangkaian kegiatan yang akan ditampilkan.

Pada hari pertama, 3 Agustus 2018, ada Aksi Dieng Bersih yang merupakan kegiatan rutin dalam DCF ini.

Pada malamnya, wisatawan akan disuguhkan pertunjukan musik "Jazz Atas Awan" mulai pukul 19.30-23.00 WIB.

Para pengunjung akan menikmati malam dengan diiringi alunan jazz di ketinggian 2093 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Pada hari kedua, 4 Agustus 2018, ada empat festival yang digelar yakni Festival Caping, Festival Domba, Festival Bunga, dan Festival Tumpeng.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) melalui pernyataan resminya, menyebutkan, untuk Festival Tumpeng akan dikirab dan dimakan bersama pengunjung DCF.

Sedikitnya, ada 50 tumpeng yang disiapkan warga setempat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X